• Breaking News

    Menjalin Keakraban Babinsa Komsos dengan Petani Padi dan Pinang

     jemur pinang dan Padi agar cepat kering, untuk proses penjualan di Nagari anduring Kecamatan 2×11 kayu tanam Kabupaten Padang Pariaman.Senin, 21 Februari 2022. foto adr


    Penuh candaan dan keakraban senyum sapa, Babinsa Koramil 04/Scc Pratu Pino M melaksanakan komsos dengan mendatangi buk Ratna yang sedang  jemur pinang dan Padi agar cepat kering, untuk proses penjualan di Nagari anduring Kecamatan 2×11 kayu tanam Kabupaten Padang Pariaman.

    Senin, 21 Februari 2022.


    “Dalam komunikasi Babinsa mengajak masyarakat agar selalu memperhatikan kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari berbgaai macam penyakit. Apa bila bersih dan tertib maka warga masyarakat sehat, aman dan nyaman sehingga dengan sendiri pembeli akan datang,” Ujarnya.


    Buk Ratna menyambut gembira kedatangan Babinsa dengan mengatakan, sering di kunjungi Babinsa, di samping merasa aman dalam berjualan kami selaku warga Nagari Anduring sering menyampaikan segala aspirasi, keluhan yang terjadi dan Babinsa sering memberi masukan”. Ungkapnya.


    Sementara di tempat terpisah Danramil 04/Scc Kapten Arm Azral mengatakan kegiatan komsos turun langsung kewarga binaan sangat penting bagi Babinsa, supaya mengetahui kondisi dan situasi wilayah binaan sambil memonitor hal apa yang sedang terjadi,” ujarnya.


    Lanjut Danramil, mengatakan selain memonitor wilayah komsos juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi. Dengan memiliki hubungan erat, maka Babinsa akan mendapatkan informasi yang akurat. Tak terkecuali dengan pedagang sekalipun, informasi yang didapat bisa disambungkan kepada masyarakat agar lebih giat lagi dalam bekerja mengolah lahan pertanian maupun perkebunannya”. Jelas Danramil.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri