• Breaking News

    Pangkalan TNI AL Yogyakarta Kembali Gelar Vaksinasi Bagi Mahasiswa

     

    Vaksinasi Auditorium  Kampus Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jl. Ring Road Utara No. 104 Ngropoh, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman  Yogyakarta, Pekan ini.



    Pangkalan TNI AL Yogyakarta menggelar vaksinasi Booster yang melibatkan Perguruan Tinggi,  serbuan vaksinasi kali ini digelar di Kampus Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran dengan sasaran mahasiswa maupun alumni UPN serta masyarakat umum, kegiatan dilaksanakan di Auditorium  Kampus Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jl. Ring Road Utara No. 104 Ngropoh, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman  Yogyakarta, Pekan ini.


    Saat meninjau kegiatan, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, menegaskan bahwa Lanal Yogyakarta yang berada di bawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya dengan Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, telah membantu pemerintah dan bersinergi dengan berbagai pihak dalam memberikan vaksinasi Booster  bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk diantaranya kepada mahasiswa. 


    Pada kegiatan vaksinasi kali ini Pangkalan TNI AL Yogyakarta menerjunkan sekitar 21 tenaga kesehatan sebagai vaksinator, jumlah tersebut belum termasuk tenaga screening dan tenaga lainnya. Kegiatan vaksin Booster di UPN ini, Lanal Yogyakarta berhasil memvaksin sebanyak 494 orang, dengan rincian vaksin Pfizer 470 orang dan Astrazeneca 24 orang, ungkap Danlanal Yga.


    Hal ini selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada jajaran TNI AL agar menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru “New Normal” di lingkungan TNI Angkatan Laut.


    Menurut Ka BK Lanal Yga Lettu Laut (K/W) drg. Erlina Fauziah melalui Paur Kesla Lanal Yga Lettu Laut (K/W) dr. Anggi Calapi bahwa di Yogyakarta semua stakeholder menjadi satu kesatuan untuk bersama mensukseskan vaksinasi dan dalam kegiatan vaksin kali ini  Pangkalan TNI AL Yogyakarta menyediakan vaksin dan tenaga kesehatan  sedangkan  UPN Veteran menyiapkan tempat dan kepanitiaannya. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri