• Breaking News

    Perkuat Wilayah Udara Juanda Dengan Menjaga Sinergitas Antar Instansi

     

    Rapat internal antar cabang dengan ATC dal am tugas Udara



    Dalam dunia penerbangan baik penerbangan militer maupun sipil, peranan personel Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU) atau Air Traffic Controller (ATC) merupakan salah satu bagian penting di dunia penerbangan” 


    Pembicaraan awal penempatan penugasan personel Puspenerbal di ATC Bandara Juanda dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) Kantor Cabang Surabaya dilaksanakan di Ruang Rapat Mako Puspenerbal Juanda Sedati Kabupaten Sidoarjo, Rabu (9/2/2022). 


    Pembicaraan awal ini dilaksanakan oleh Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, bersama-sama dengan General Manager (GM) Perum LPPNPI Cabang Surabaya MT Nur Huda.


    “Tujuan pembicaraan awal penempatan penugasan personel Puspenerbal di ATC Bandara Juanda adalah untuk bersama-sama mendukung kelancaran penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Bandar Udara Juanda dan Puspenerbal serta ruang udara Jawa Timur dengan mengutamakan keselamatan penerbangan dan pertahanan keamanan Nasional,” jelas GM Perum LPPNPI Cabang Surabaya.


    Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, dalam sambutannya mengatakan bahwa pembicaraan awal ini, merupakan bentuk implementasi dari kerjasama yang diprakarsai oleh pimpinan kita di pusat.


    Lanjut Komandan Puspenebral “Kedua instansi ini akan selalu menjunjung tinggi tugas masing-masing, saling menghormati untuk bekerja sama saling bahu membahu dan menyamakan persepsi ataupun melaksanakan kegiatan operasional penerbangan dengan sebaik-baiknya,” ujar putra kelahiran Sumatera Barat ini


    Kami sangat menyambut baik dan berterimakasih atas pertemuan ini. Pembicaraan awal ini akan kami jadikan dasar referensi di Intern Puspenerbal serta menjadi prosedur tetap bagaimana kita bisa bekerja sama dan bersinergi dengan baik,” pungkas Komandan Puspenerbal. 


    Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, Inspektur Puspenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Danwing Udara 2, Dankolat Penerbal dan para staf Perum LPPNPI.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri