• Breaking News

    Rumkital Lantamal XI Gencarkan Laksanakan Vaksinasi Covid-19.

      

    vaksinasi yang terjadwal di dua tempat yakni Senin & Rabu pukul 08.00 s.d. 12.00 WIT di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Lantamal XI dan Selasa & Kamis di Balai Pengobatan (BP) Yos Sudarso Lantamal XI Merauke.foto Drw
     

     TNI AL. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke memberikan kesempatan kepada masyarakat Kota Merauke untuk dapat melaksanakan vaksinasi yang terjadwal di dua tempat yakni Senin & Rabu pukul 08.00 s.d. 12.00 WIT di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Lantamal XI dan Selasa & Kamis di Balai Pengobatan (BP) Yos Sudarso Lantamal XI Merauke.Merauke, 14 Februari 2022.


    Kegiatan Vaksinasi hari ini dilaksanakan oleh Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Lantamal XI sebagai Vaksinator dan Tenaga Kesehatan yang berjumlah 3 orang yang dipimpin langsung oleh Karumkital Merauke Letkol Laut (K) dr. D. Nursito, H.P. M.Tr.opsla.


    Dalam kegiatan itu, berhasil memberikan vaksinasi kepada 45 Orang, yakni 10 orang menerima vaksin dosis pertama dan kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac, selain Rumkital juga memberikan vaksinasi dengan vaksin jenis Aztra Zeneca, dengan rincian dosis pertama 30 orang, dosis kedua 2 orang serta dosis ketiga (Vaksin Booster) 24 orang. Kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat ini merupakan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka mendukung program nasional dua juta orang tervaksin dalam sehari.


    Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 dimana masyarakat setelah selesai divaksin, diimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).


    Atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak berkerumunan. (Dispen Lantamal XI).

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri