• Breaking News

    Sengaja Budi Syukur. SH Harapkan Kepemimpinan LKAAM Yang Baru Ada Perobahan

     



    Pengukuhan dan pelantikan pengurus Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau Sumatera Barat (LKAAM SUMBAR) periode 2021-2026, dihadiri oleh Ketua DPW PKPS Sumbar, . Sengaja Budi Syukur. SH, Senin (31/1/2022) bertempat di Aula Kantor Gubernur, Sumbar.



    Fauzi Bahar Dt. Nan Sati di Pati Ambalau oleh Tampuak Tangkai Alam Minangkabau, Ninik Mamak dan Pucuk Adat Nagari Tuo Pariangan, Datuak Bandaro Kayo, dengan disaksikan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi dan seluruh peserta. Turut hadir mantan Mensos RI Bachtiar Camsyah, Anggota  DPD RI, Alirman Sori, Mantan Ketua DPD RI Irman Gusman, perwakilan Kemendagri Hamdani, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, Prof. Alwendri bentri Mpd, , Kapolda Sumbar Teddy Minahasa. Juga terlihat Jasman Rizal, Alfian, Sadiq Pasadiqu, Dt Alkardius Intan Bano, Rahmal Saleh Ketua Kadin sumbar, serta Forkopimda Provinsi Sumbar. 



    Selain itu, juga terlihat hadir, Suirpen Suib Anggota DPRD Sumbar, Syafrial Kani Ketua DPRD Kota Padang, Hargianto, Bundo Kanduang dan seluruh LKAAM juga KAN Kabupaten/Kota se- Sumbar.



    Dikesempatan itu Fauzi Bahar, alhamdulillah pelantikan kali ini cukup khidmat dan paling istimewa. Selain dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional, hampir seluruh kepala daerah dan juga ninik mamak serta bundo kanduang se Sumbar juga hadir.



    Ini pertanda langkah baik untuk kemajuan dan memajukan adat istiadat diranah Minang. Kami siap menegakkan amar makruh nahi mungkar dan menghidupkan kembali rasa adat ba nagari demi tegaknya ABS-SBK.



    " Nanti kita akan gandeng dan tandemkan antara ranah maupun rantau. Bagaimana kedepan adat, budaya dan nagari di Sumbar ini dapat berfungsi kembali," ungkap Fauzi Bahar Walikota Padang Dua periode ini.



    Fauzi menambahkan, selesai pengukuhan LKAAM Sumbar beserta rombongan di undang langsung oleh Kapolda Sumbar Teddy Minahasa ke Mapolda Sumbar.



    "LKAAM dan Polda Sumbar siap bersinergi membela kepentingan rakyat, menjaga anak kemanakan dan siap membrantas mafia-mafia serta akan memberikan sanksi kepada oknum-oknum polisi yang terlibat beking membeking persoalan maksiat di Ranah Minang tacinto," tegas Fauzi mengakhiri bincang bersama awak media. (Jp)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"