• Breaking News

    Siapkan Perwira Divisi KRI dan Komandan Peleton Marinir, Taruna AAL Lattek Magang di KRI dan Pasukan

     

    Praktek Pasukan di Pasmar 2 Surabaya selama 2 bulan mulai 1 Maret hingga 29 April 2022. foto drw


    Guna menyiapkan menjadi Perwira Divisi KRI dan Komandan Peleton Marinir, sebanyak 107 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-67 Korps Pelaut, Teknik, Elektronika, dan Suplai melaksanakan latihan dan praktek (Lattek) Magang di KRI jajaran Koarmada I dan Koarmada II, sedangkan Taruna Korps Marinir melaksanakan Praktek Pasukan di Pasmar 2 Surabaya selama 2 bulan mulai 1 Maret hingga 29 April 2022.


    Gelar apel kelengkapan Lattek Magang KRI dan Praktek Pasukan dipimpin langsung oleh Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Denih Hendrata di Lapangan Banda, Kesatriaan AAL, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (25/2).


    Dalam acara tersebut dihadiri Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, Seklem AAL Laksma TNI Syamsul Rizal, Pejabat Utama AAL, Para Danyon, Pelatih dan Pengasuh Taruna.


    Pada kesempatan tersebut Gubernur AAL menyampaikan bahwa dalam upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme perwira lulusan Akademi Angkatan Laut, AAL harus senantiasa memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada Taruna sesuai dengan tuntutan penugasan awal di  KRI dan pasukan serta mampu mengembangkan pribadi sebagai kader pemimpin TNI, dan TNI Angkatan Laut khususnya. 


    “Salah satu upaya untuk merealisasikan harapan tersebut adalah dengan melaksanakan Lattek Magang di KRI dan di Pasukan”, ungkap Gubernur AAL.


    Gubernur menjelaskan bahwa Lattek Magang di KRI bertujuan untuk mempraktekkan pelajaran teori yang telah diterima di kelas, melaksanakan tugas sebagai asisten kepala divisi di departemen operasi, mesin, elektronika dan logistik KRI dalam mendukung kegiatan operasi laut serta melaksanakan tugas sebagai asisten perwira jaga laut dan asisten perwira jaga darat sesuai Korps masing-masing.


    “Sedangkan Lattek Magang di Pasukan bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan teknis dan taktis serta managerial peleton senapan infanteri dan kesenjataan kepada Taruna  Tingkat IV korps Marinir agar dapat melaksanakan tugas-tugas sebagai komandan peleton senapan Marinir dengan baik dan benar” pungkas Gubernur AAL.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri