• Breaking News

    SOSIALISASI VAKSIN KELOMPOK USIA ANAK, BABINSA BERSAMA BHABINKAMTIBMAS DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN

      

    Serda Hartono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung Aipda Azri melaksanakan kegiatan pendampingan sosialisasi tentang vaksinasi anak usia 6-11 tahun kepada orangtua wali murid, Senin (21/2/2022), di SD Negeri 26 Lubuk Alung foto adr


    Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Serda Hartono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung Aipda Azri melaksanakan kegiatan pendampingan sosialisasi tentang vaksinasi anak usia 6-11 tahun kepada orangtua wali murid, Senin (21/2/2022), di SD Negeri 26 Lubuk Alung yang terletak di kp alai Nagari Salibutan kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.


    Mengacu program pemerintah dalam pelayanan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Serda Hartono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung Aipda Azri mendampingi perwakilan dari Puskesmas Sikabu melaksanakan sosialisasi vaksin kepada wali murid SD Negeri 26 Lubuk Alung yang terletak di kp alai Nagari Salibutan kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, kepala sekolah SDN 26 Lubuk Alung Ibuk Yulisuarni SPd. juga mendukung kegiatan tersebut.kegiatan dimulai pada pukul 09.15 WIT sampai dengan pukul 11.00 WIT dan dihadiri 30 orang peserta


    Kegiatan sosialisasi itu sendiri bertujuan memberi gambaran kepada wali murid bahwasanya vaksinasi merupakan upaya kesehatan paling efektif dalam mencegah penyebaran penyakit termasuk Covid-19


    Sehingga tidak menimbulkan perspektif yang negatif serta agar setiap kelompok usia segera mendapatkan pelayanan Vaksinisasi.


    Pada penjelasan yang diberikan dari perwakilan puskesmas mariat vaksinasi akan dilakukan 2 kali dengan dosis pertama 0.5 ml sedangkan dosis kedua dilaksanakan setelah jeda 28 hari,diharapkan wali murid untuk selalu memprioritaskan kesehatan anaknya.


    Dalam kesempatan arahannya Serda Hartono menyampaikan dari Koramil 05/Lubuk Alung akan terus mendukung kegiatan vaksinasi guna meningkatkan imunitas dan melindungi kesehatan anak-anak.


    “Sehingga kegiatan belajar disekolah dapat diselenggarakan dengan lancar dan sehat serta mencegah penyebaran Covid-19 di!lingkungan sekolah,” ujarnya.


    “Sementara itu dari pihak sekolah menyambut dengan antusias dan mendukung terlaksananya program vaksin tersebut,” terangnya.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri