• Breaking News

    Tingkatkan Kemampuan, Prajurit KRI Teluk Lada-521 Koarmada III Latihan Helly Deck Party

     

    latihan secara rutin 


    TNI AL/Koarmada III.  Disela –sela pelaksanaan tugas operasi,   KRI Teluk Lada-521 dibawah jajaran Satuan Kapal Amfibi Koarmada III, tetap melaksanakan latihan secara rutin, kali ini latihan yang dilaksanakan adalah  Latihan Helly Deck Party yang dipimpin langsung Komandan KRI Teluk Lada-521 Letkol Laut (P) M Faisal Sidik P.,S.E., M.Tr.Opsla. 


    Sementara itu Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada III Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar mengatakan, bahwa Latihan Helly Deck Party bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Unsur Satuan Kapal Amfibi Koarmada III, dalam melaksanakan pengendalian helly yang akan Take Off maupun Landing di/ dari kapal. Sehingga  kemampuan seorang prajurit yang bertugas sebagai pemberi komando kepada pilot helikopter  saat terbang maupun mendarat di geladak Helly  merupakan suatu hal harus dilatihkan untuk menjadikan prajurit yang profesional.


    Selain itu Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada III, menjelaskan bahwa latihan ini merupakan perintah Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Ksal)  Laksamana TNI Yudo Margono dalam  pembangunan SDM TNI AL yang unggul dan professional serta peningkatan kemampuan TNI AL dalam menghadapi ancaman bersifat non-konvensional.


    Latihan Helly Deck Party tersebut diikuti seluruh Prajurit KRI Teluk Lada-521, dengan materi latihan meliputi prosedur Komunikasi, prosedur pelaksanaan dan pengecekan kesiapan peralatan pendukung.

    Kadispen Koarmada III/ Letkol Laut (KH) R Doni Kundrat

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri