• Breaking News

    TNI AL Lantamal XI Gelar Sidang Pantukhirda Calon Prajurit TNI AL.

      


    Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H, dalam hal ini diwakili Wadan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto, S.E., M.M memimpin Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Casis Bintara PK Pria/Wanita dan Tamtama PK TNI AL Gelombang I Wilayah Satdik Sorong TA 2022 Panda Merauke di Ruang Rapat Mako Lantamal XI, Jl. Jalan Noari Kabupaten Merauke pada hari Selasa (22/02/2022).


    Seleksi penerimaan casis Bintara PK Pria/Wanita dan Tamtama PK TNI AL Gelombang I Panitia Daerah (Panda) Lantamal XI telah memasuki tahap akhir. Tahap seleksi penerimaan prajurit TNI AL tersebut terdiri dari Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), kesamaptaan jasmani, kesehatan, akademik, psikologi dan Mental Ideologi (MI) serta diakhiri Pemantauan Akhir (Pantukhir) Daerah.


    Dalam sambutan Danlantamal XI yang dibacakan Wadan Lantamal XI menjelaskan kegiatan  Pantukhirda Casis Bintara PK Pria/Wanita dan Tamtama PK TNI AL Gelombang I Panda Lantamal XI sebagai bagian dari kegiatan pengadaan personel TNI AL merupakan hal yang sangat penting sebagai titik awal untuk mendapatkan sumber daya manusia terbaik yang akan disiapkan mengawaki organisasi TNI AL.


    “Penerimaan  Calon Bintara PK Pria/Wanita dan Tamtama PK TNI AL Gelombang I Wilayah Satdik Sorong TA 2022  merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M,  yang bertujuan menyediakan prajurit pada strata Bintara dan Tamtama TNI AL yang profesional untuk pengisian organisasi di KRI dan Pangkalan yang berada di wilayah Papua” Ungkap Wadan Lantamal XI.


    Setelah membuka sidang, selanjutnya Wadan Lantamal XI beserta Tim melaksanakan pendalaman kepada para calon, untuk menentukan kelulusan di tingkat daerah ini. Dalam pelaksanaan sidang tersebut terdapat 15 Casis terdiri dari 6 Caba Pria, 3 Casis Caba Wanita dan 6 Casis Tamtama mengikuti Sidang Pantukhirda.


    Turut mendampingi pada kegiatan tersebut, Asintel Danlantamal XI Kolonel Marinir Septino Lasamahu, S.E., M.Tr Hanla, Aspers Danlantamal XI Kolonel Laut (P) Pendi Silalahi, S.Si., M.M, Pabanwatspers Lantamal XI Letkol Laut (K) Lilik Purwanto, A.mk. Skm., Kadisminpers Lantamal XI Letkol Laut (P) Ariyo Widi Sumanggono A Md CTMP, Kadiskes Lantamal XI Mayor Laut (K) Unsyura D. Budaya, S.Si., Apt., M. Farm.

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"