• Breaking News

    TNI AL Lantamal XI Gelar Vaksinasi III (Booster)

     

    program vaksinasi dosis ketiga yang dicanangkan pemerintah yang diselenggarakan di Balai Pengobatan (BP) Yos Sudarso Diskes Lantamal XI Merauke, Komplek TNI AL polder Merauke, Kamis (10/02/2022). Foto drw



    TNI AL. Dalam rangka mendukung program Pemerintah tentang percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara Nasional, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke melaksanakan vaksinasi Dosis ketiga (Booster)  kepada masyarakat di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerjanya dalam mendukung program vaksinasi dosis ketiga yang dicanangkan pemerintah yang diselenggarakan di Balai Pengobatan (BP) Yos Sudarso Diskes Lantamal XI Merauke, Komplek TNI AL polder Merauke, Kamis (10/02/2022).


    Selain melaksanakan vaksinasi  dosis ketiga (Booster), Diskes Lantamal XI juga tetap memberikan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua kepada masyarakat yang belum melaksanakan. Adapun vaksin dosis ketiga yang diberikan merupakan jenis vaksin Astra Zeneca, akan tetapi dengan syarat harus sudah pernah vaksin dosis satu dan dua, serta untuk pemberian dosis ketiga ini minimal 6 bulan setelah dosis kedua. 


    Ditemui disela kesibukanya Kadiskes Lantamal XI Mayor Laut (K) Unsyura Dhipa Budaya,S.Si.,M.Farm.,Apt., M.Tr.Opsla menjelaskan bawa "Hari ini kita melaksanakan vaksinasi dosis III hari kedua seperti yg dilihat animo warga Merauke cukup banyak, kemaren kita laksanakan vaksin dosis III hari pertama khusus anggota Lantamal namun banyak juga warga yang ikut, Alhamdulillah kita dapat tambahan stok vaksin booster dari Dinkes Merauke", ungkap Kadiskes Lantamal XI.


    Lebih lanjut Kadiskes Lantamal XI mengatakan "Dosis ketiga(Booster) Astra zeneca 0,25 ml dosisnya separuh dari Dosis ke dua sinovac 0,5 ml, pemberian dosis Lanjutan (Booster) bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan", pungkasnya.


    Kegiatan itu untuk menindaklanjuti perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono guna mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi di Tanah Air. Dalam kegiatan itu, berhasil memberikan vaksinasi kepada 95 Orang, terdiri dari 80 orang menerima vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster) menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca. Selanjutnya Dinas Kesehatan Lantamal XI juga telah memberikan vaksinasi kepada 8 orang dengan vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama dan kedua dan tunda 7 orang.


    Selama kegiatan vaksinasi baik petugas maupun masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan hingga vaksinasi selesai tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). 

    #dis

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri