• Breaking News

    TNI AL, Lantamal XI Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Mobile Hari Terakhir.



    Merauke, 28 Februari 2022. TNI AL. Setelah berturut-turut mulai tanggal 24 Februari 2022 lalu TNI Angkatan Laut (TNI AL) Lantamal XI Merauke terus bersemangat melaksanakan serbuan vaksinasi mobile Covid-19. Dihari terakhir pelaksanaan vaksin mobile, Lantamal XI menggelar kembali kegiatan serbuan vaksinasi mobile di dua tempat yakni di Pasar Wamanggu dan Kampung Wasur Merauke, Senin (28/02/2022)



    Kegiatan serbuan vaksinasi kali ini dilaksanakan oleh Diskes Lantamal XI dan dikemas dengan metode “jemput bola” dimana Tenaga Kesehatan Diskes Lantamal XI secara mobile mendatangi tempat – tempat yang sekiranya masyarakat didaerah tersebut belum tersentuh atau terjamah akan pemerataan vaksinasi sekaligus melaksanakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI Merauke bergiat melaksanakan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut dimaksudkan untuk memutus rantai penyebaran sekaligus mendukung program vaksinasi nasional.



    Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H. menyampaikan "kegiatan serbuan vaksinasi mobile Covid-19 sebagai upaya untuk memberikan herd immunity kepada masyarakat, sehingga memiliki daya tubuh untuk menangkal penularan Covid-19. Vaksinasi juga telah terlaksana secara rutin di Balai Pengobatan (BP) Yos Sudarso Lantamal XI dan Rumkital Lantamal XI. Kami Lantamal XI beserta jajarannya selalu siap mendukung program pemerintah khususnya vaksinasi nasional dalam membangun imunitas masyarakat, dengan harapan pandemi Covid-19 segera berakhir dan berujung pemulihan ekonomi masyarakat"pungkasnya.



    Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal XI Merauke Mayor Laut (K) Unsyura D. Budaya, S.Si., Apt., M. Farm, berhasil melaksanakan vaksinasi kepada 59 orang dengan rincian pemberian dosis pertama, dosis kedua dan dosis ketiga (vaksin booster) dengan jenis vaksin Astra Zeneca dan 4 orang melaksanakan dosis pertama dan dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac.



    Sementara itu Rumkital Lantamal XI hari ini juga melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada 31 orang dengan rincian 7 orang melaksanakan vaksin dosis pertama dan kedua dengan vaksin jenis Sinovac dan 24 orang melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan dosis ketiga (vaksin booster) dengan jenis vaksin Astra Zeneca. Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari ini tidak ditemukan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). (Dispen Lantamal XI)

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri