• Breaking News

    Wujud Kedekatan Babinsa Koramil 05/LA Dengan Pengrajin Kayu Di Wilayah Binaan

     

     Pengrajin Kayu di wilayah Toboh Gadang Timur  Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang PariamanJum'at, (25/02/2022) foto adr



    Kedekatan seorang Babinsa dengan warga binaan tampak terlihat  Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Topitman bersama Bapak Yusman seorang pengrajin Kayu di wilayah Toboh Gadang Timur  Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman

    Jum'at, (25/02/2022)


    Kegiatan yang dilakukan Babinsa Serda Topitman kali ini sarana untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan warga binaan sehingga dapat menjadikan mitra karib didalam melaksanakan tugas


    Sehingga apabila ada suatu masalah ataupun persoalan Babinsa akan lebih cepat mendapatkan informasi tentang perkembangan situasi diwilayah binaan tersebut.


    Dalam komsosnya Babinsa Serda Topitman mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas, jangan terpancing isu-isu dan berita hoax masyarkat harus cerdas untuk menyikapinya.


    Selain menyambangi wilayah binaan, “Kami ingin memberikan memotivasi serta semangat pengrajin Kayu sehingga tetap eksis dan dapat meningkatkan produksi atau usaha kerajinannya serta melestarikan warisan budaya, serta bisa berkompetisi dengan produk kerajinan dari daerah lain,” tuturnya.


    Disamping itu bisa menyerap tenaga kerja diwilayah Toboh Gadang Timur, dan sekitarnya sehingga mengurangi pengangguran.


    Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup ekonomi pengrajin kayu dan mengangkat nama Nagari Toboh Gadang Timur dan wilayah Kabupaten Padang Pariaman, Apalagi Jepara sudah tidak asing lagi di mata dunia sebagai kota ukir.


    Sementara Bapak Yusman mengatakan usaha kayu ini sudah lama ditekuni dan sampai sekarang, “terima kasih kepada Babinsa yang selalu memotivasi dan menjaga tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini,” pungkasnya.

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"