• Breaking News

    Babinsa Bersama Petani Berikan Kapur Dolomit Untuk Lahan Pertanian

     

    Kopda Andrian,  berikan kapur dolomit untuk lahan pertanian yang akan ditanami dilahan pak Akmal (47) di Pasa, Nagari Pakandangan, Rabu,02/03/22. foto adr



    Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Kopda Andrian, bersama petani berikan kapur dolomit untuk lahan pertanian yang akan ditanami dilahan pak Akmal (47) di Pasa, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman, Rabu,02/03/22.


    Penggunaan pupuk kimia yang berlebihan, pemanfaatan tanah pertanian yang terus menerus dan kurangnya edukasi bagaimana mengembalikan kesuburan tanah yang baik, membuat lahan pertanian Indonesia banyak yang tusak. Untuk meningkatkan dan mengembalikan kesuburan tanah, salahsatunya dengan menggunakan dolomit.


    Dolomit sama halnya dengan dengan pupuk organik, diyakini dapat mengembalikan kesuburan tanah, sebenarnya semua tanah membutuhkan dan perlu dolomit.


    Jadi dolomit bukan hanya memperbaiki kesuburan tanah, tapi juga meningkatkan daya tahan tanaman terhadap hama penyakit.


    Menurut Kopda Andrian, kemampuan dolomit memperbaiki kondisi tanah tidak dimiliki pupuk organik umumnya. Bahkan sebenarnya  dolomit juga sudah bagian dari pupuk organik dan bukan pupuk kimia.ungkapnya.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri