• Breaking News

    Babinsa Koramil 04/Sicincin beri Motivasi Peternak Ayam Petelur Tingkatkan Produktivitas

     


     

    Babinsa Koramil 04/ Sicinvin ,Kodim 0308/Pariaman , Sertu Dodi Wijaya bersama sama peternak ayam petelur selalu menjaga kebersihan kandang agar tidak dikomplain masyarakat. Sebutannya tetap Babinsa (Bintara Pembina Desa), tapi tupoksinya terus berkembang. Itulah yang terjadi di sosok Babinsa sekarang ini. Kalau dulu fokusnya pada pembinaan masyarakat terkait keamanan, kini meluas ke kegiatan terkait membangun solidaritas dan ekonomi, atau dunia usaha.

     

     

     

    Misalnya, Babinsa Koramil 04/ Scc, Sertu Dodi Wijaya berbekal pengetahuan dibidang peternakan, juga aktif melaksanakan silahturrahmi dengan peternak ayam petelur di Korong Kiambang Nagari Lb Pandan Kec 2 x11 Enam Lingkung, Jumat (11/03/2022).

     

    Dalam kunjungan tersebut Babinsa Sertu Dodi Wijaya melihat secara dekat ayam yang diternak Siin, mengecek kondisi ayam, melakukan wawancara dengan Siin bagaimana cara merawat ayamnya. Kepada Najib, karyawan Siin yang bertugas menjaga kandang, Sertu Dodi Wijaya memberikan saran-saran bagaimana menjaga kebersihan kandang ayam supaya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap, agar tetangga tidak komplain.

     

     

     

    “Saya harap meskipun tidak ada komplain dari warga sekitar agar Bapak Najib dan Siin selaku pemilik kandang ayam selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan kandang, agar tidak menimbulkan bau di sekitar kandang,” ujar Sertu Dodi.

     

     

     

    Menurut Sertu Dodi Wijaya, peternak ayam petelur harus menjaga kenyamanan kandang agar ayam tumbuh dalam kandang yang suhu dan kualitas udara bagus, kelembapan, cahaya yang masuk, ketersediaan air dan pakan yang cukup.

     

     

     

    “Ayam harus dijauhkan dari segala jenis bahaya yang bisa mengancam kelangsungan hidupnya, sehingga dapat menghasilkan produksi yang berkualitas dan melimpah” ucap Babinsa.

     

     

     

    “Setiap panen rata 800 per kandang.”ujarnya, seraya menambahkan, berterima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah di kandang dan bersilahturahmi.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri