• Breaking News

    Babinsa Koramil 04/Sicincin Bersama Petani Melakukan Parawatan Tanaman Pepaya

     


     

     

    Motivasi Babinsa kepada petani terus dilakukan dalam rangka memotivasi para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan diwilayah.

     

     

     

    Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/ Scc Pelda Ali Bujang bersama Pak Dino (35) melakukan perawatan tanaman Pepaya milik Pak Doni yang berlokasi di Korong Sungai Asam , Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman,Kamis (10/03/2022).

     

     

     

     

     

    Kesempatan tersebut Pelda Ali Bujang menyampaikan dalam kegiatan ini kita menyambangi perkebunan Pepaya milik pak Doni salah satu warga binaan yang memanfaatkan lahannya dengan menanam Pepaya merah dengan luas lahan 1/2 Hektar.

     

     

     

     

     

    Kali ini kita sama sama membantu mengecek pertumbuhan tanaman miliknya serta mengecek apakah ada hama yang pada tanaman dan sekaligus pemupukan tanamanya,” ucap Babinsa.

     

     

     

     

     

    Ia menambahkan, tanaman Pepaya merupakan jenis tanaman yang sangat rentan terserang penyakit jadi kita harus rutin melakukan perawatan extra diantaranya melakukan penyemprotan rutin, pemupukan dan pembersihan di seputaran kebun agar tidak mempengaruhi tumbuh kembangnya tanaman.

     

     

     

     

     

    Pak Doni selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu dalam perawatan tanaman pepaya miliknya, “walaupun dalam kesibukan pak Babinsa tetap meluangkan waktu dengan melakukan pendampingan dan menyambangi perkebunan kami”, ungkapnya.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri