• Breaking News

    Babinsa Koramil 04/Sicincin Komsos dipengolahan Keripik Singkong dan Pisang

     

    Sambil Komsos Babinsa Koptu Afriyasdi Bantu Pengolahan Keripik Singkong dan Pisang.


    Sambil Komsos Babinsa Koptu Afriyasdi Bantu Pengolahan Keripik Singkong dan Pisang.

    Kiambang Jum'at 04 Maret 2022 Jalin hubungan tali silaturahmi dan anjangsana bersama warga,  melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama pengusaha kecil menengah pengrajin tradisional pembuatan keripik singkong, bertempat di  korong Kiambang kecamatan 2X11 Enam lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.


    Kegiatan ini merupakan rutinitas keseharian seorang babinsa melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di desa binaannya. Babinsa koramil 04/Sicincin Koptu Afriyasdi mengatakan, dalam berwirausaha seperti milik Bapak  Jon (46) Tahun pengusaha kecil menengah (UKM) keripik singkong mengutamakan sikap hati-hati dalam proses pembuatan yang dituntut harus jujur.


    “Usaha keripik singkong milik Bapak Jon agar menjalani sebuah kejujuran dalam melakukan proses pembuatannya,” ujarnya.


    Selanjutnya, Koptu Afriyasdi menjelaskan, selalu menjaga keselamatan dalam bekerja baik ringan ataupun berat.


    “Dalam pekerjaan apapun kita selalu menjaga diri untuk keselamatan kerja dari hal yang ringan seperti menggoreng keripik,” tegas Koptu Afriyasdi.


    Selain itu himbauan dari Koptu Afriyasdi agar tetap menjaga kualitas rasa agar tetap terjaga untuk dikonsumsi oleh konsumen.


    “Kita juga harus menjaga citra rasa, kualitas tekstur keripik singkong yang ada di korong Kiambang agar bisa dikenal di masyarakat umum bahkan bisa di merambah keluar daerah,” tutup Babinsa.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri