• Breaking News

    Batituud Koramil 04/Sicincin Sebagai Narasumber Wawasan Kebangsaan Di SMA INS Kayutanam



    Cinta tanah air perlu ditanamkan kepada generasi muda sejak dini sehingga mereka tidak lupa akan jati diri bangsanya. Serma Azwir Batituud Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman memberikan materi tentang Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada siswa SMA INS Kayutanam di Aula SMA INS Kayutanam pada Kamis, 10/03/2022.

     

     

     

    Kepala Sekolah SMA INS Bapak Drs.H.Hendrizal mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 04/Sicincin yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk memberikan materi tentang ideologi Pancasila dan Wawasan kepada siswa siswi SMA INS Kayutanam. Beliau berpesan kepada para siswa agar memperhatikan betul materi yang akan disampaikan oleh Bapak Serma Azwir, agar para siswa paham betul tentang wawasan kebangsaan.

     

     

     

    Dalam kesempatan itu Serma Azwir mengatakan bahwa wawasan kebangsaan sangat penting dalam berbangsa dan bernegara karena didalamnya mengamanatkan seluruh bangsa agar menempatkan persatuan dan kesatuan serta keselamatan bangsa diatas kepentingan pribadi dan golongan.

     

     

     

     

     

    “Wawasan kebangsaan juga telah mengembangkan Indonesia sedemikian rupa sehingga 4 pilar yang menunjang yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harus dipertahankan sampai kapan pun.” ujarnya.

     

     

     

    Lanjutnya, tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai pendorong para siswa meningkatkan kembali minat terhadap pemaknaan nilai-nilai Pancasila.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri