• Breaking News

    Berantas Gulma,Babinsa Koramil 05/LA Bantu Petani Semprot Kebun jagung



    Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung  Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi  melaksanakan Pengecekan Perkembangan tanaman jagung inovatif warga binaan, salah satu kegiatan upaya khusus (Upsus) sekalian penyemprotan gulma pada tanaman jagung milik petani Bpk Aldi di Korong Palak Pisang Nagari Toboh Gadang Selatan Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman Rabu  02/03/2022.


    Kegiatan Upsus pendampingan pertanian ini merupakan bentuk upaya kegiatan inovatif Sertu Yumahdi Koramil 05/Lubuk Alung dalam mensukseskan ketahanan pangan khususnya di wilayah Nagari  binaannya.


    "Upaya ini juga sebagai langkah untuk membasmi gulma. Sehingga, tanaman jagung ni dapat tumbuh lebih subur dan mendapatkan hasil produksi yang lebih."ujar Sertu Yumahdi.


    Ia juga menyebutkan, bahwa membantu petani dalam penyemprotan di lahan jagung tersebut merupakan penyemprotan lanjutan yang sebelumnya juga sudah di lakukan.


    "Untuk mendapatkan hasil panen yang melimpah, tentunya dalam tahapan perawatannya harus dilakukan secara extra berkala dan berlanjut."tuturnya.


    Disamping itu juga, tambah Sertu Yumahdi kegiatan yang di laksanakan tersebut merupakan upaya dalam memberikan motivasi dan semangat kerja terhadap petani.


    "Sehingga para petani lebih bersemangat dalam mengolah lahan dan merawat tanaman yang sudah ada."tutupnya.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri