• Breaking News

    DICUACA PANAS, BABINSA BANTU PETANI JEMUR JAGUNG

     




    Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Serda Hartono Kodim 0308/Pariaman melaksanakan ketahanan pangan dengan kegiatan membantu petani menjemur jagung yang sudah selesai di panen dan dirontok milik Ibuk Yurni (38 tahun), di Korong Palak Pisang Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

    Jum'at, (04/03/2022)


    Serda Hartono mengungkapkan, hal ini di lakukan Babinsa karena banyak petani agak kesulitan menjemur jagung akibat kondisi cuaca yang kerap berubah - ubah.


    “Selagi cuaca panas terik hari petani langsung mengelar hasil panennya untuk di keringkan dengan cara di jemur ,dan saya ikut membantu untuk mempercepat proses pekerjaanya,


    Karena bisa saja cuaca yang terik ini tiba tiba berubah menjadi mendung bahkan hujan”, jelasnya,


    Ibuk Yurni menyampaikan terima kasih kepada babinsa yang terus memberikan pendampingan bahkan mulai dari awal tanam hingga proses penjemuran.


    “Kehadiran bapak Babinsa sangat membantu petani terutama disaat seperti ini ,kami bersyukur dengan kehadiran bapak babinsa dan arahan arahanya alhamdullilah panen jagung kami kali ini cukup melimpah sehingga diharapkan bisa mendukung progam ketahanan pangan dari pemerintah di masa pandemi covid 19 saat ini”,ujarnya.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri