• Breaking News

    Irwan Basir Apresiasi Semangat Gotong Royong dan 'Badoncek' Pembangunan Mushalla Kaum Jambak

      

     LPM) Kota Padang sangat mengapresiasi jiwa sosial dan semangat kegotong royongan yang di lakukan oleh Kaum Jambak dalam rangka membangun rumah ibadah. Belakang Perumahan Belimbiang, Jalan Salak III,  Kecamatan Kuranji.


    Ninik mamak suku Jambak Nan Batujuh Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang sangat mengapresiasi jiwa sosial dan semangat kegotong royongan yang di lakukan oleh Kaum Jambak dalam rangka membangun rumah ibadah. Belakang Perumahan Belimbiang, Jalan Salak III,  Kecamatan Kuranji.


    Dalam sambutannya, Minggu (20/3/202), Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM mengatakan,ini salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat dengan menularkan semangat gotong royong sistem pembangunan ala 'Badoncek' (iuran ala kadarnya). Sehingga, dalam waktu kurang lebih tiga bulan pembangunan Mushalla Kaum Jambak bisa selesai.


    " Secara syariat Masjid/Mushalla tempat yang suci bagi umat Muslim. Namun, jika dalam hidup banagari kembali ka surau merupakan tempat pembentukan karakter, aklhak dan jiwa religius agar terpatri pada generasi penerus," pungkas Irwan Basir yang juga Ninik mamak Jambak Nan Batujuh.


    Untuk itu, ramadhan sudah dekat. Tentunya, sebagai umat muslim bahagia dengan datangnya ramadhan, sebab didalamnya terkandung berkah, ramah dan maqfirah. Maka dari itu, marilah ramaikan Mushalla ini sebagai wadah mencari ilmu, ajak tokoh kharismatik Kota Padang ini.


    Kemudian, bagi para donatur, masyarakat sekitar seberapapun sodaqoh dan pemberiannya sudah dicatat sebagai amal jahariah dan tabungan di akhirat nantinya.


    Selain meresmikan Mushalla, juga dilanjutkan makan bajamba sembari do'a bersama memasuki mushalla baru dan menyambut bulan suci ramadhan.


    Diakhir sambutannya, Datuk IB sapaan akrabnya juga memberikan bantuan sound system/wareless penambah pengerus suara ketika solat lima waktu dan taraweh.


    " Satitiak jadikan lauik, sagumpa jadikan gunuang, semoga bantuan sound system dan bantuan 10 sak semen ini bisa terbantu jemaah dalam beribadah nantinya lebih baik," pesan Datuk 


    Sementara itu, M. Nasir Lelo Sutan Mamak Kepala Waris sangat bersyukur dan berterimaksih atas perhatian penuh Datuk IB yang bersedia hadir meresmikan, bahkan Datuk pun memberikan bantuan untuk keperluan Mushalla kaum Jambak ini, pungkasnya.(Hr1)

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri