• Breaking News

    Irwan Basir Lepas Pemberangkatan Jenazah Almarhumah Hj. Janiar

    Irwan basyir Datuak acara pelepasan jenazah Almarhumah Hj. Janiar usia 94, di rumah duka Jalan M. Hatta (Dalam Koto), Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (9/3/22). Foto adr



    INNALILLAHI wa inna ilaihi raji'un, izinkan saya berdiri disini mewakili keluarga besar Almarhum Nurut untuk mengucapkan ribuan terima kasih kami kepada Bapak Ibu dan saudara-saudari kaum muslimin sekalian yang telah meluangkan waktunya untuk bertakziah di rumah duka ini", sampai Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM, mengawali sambutannya saat acara pelepasan jenazah Almarhumah Hj. Janiar usia 94, di rumah duka Jalan M. Hatta (Dalam Koto), Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (9/3/22).




    Dimana, Selasa (8/3/22) sekitar jam 14.00 WIB kemarin, salah aeorang anggota keluarga di rumah ini, yaitu ibu Hj. Janiar usia 94 tahun, telah kembali kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT, terang Irwan Basir.




    "Semoga apa yang kita lakukan hari ini,  dapat menjadi penghibur bagi keluarga yang ditinggalkan, dan ibadah bagi kita hendaknya. Aamiin ya robal’alamin", tambah Datuk IB.




    Pada kesempatan ini, kami sebagai wakil dari keluarga memohon maaf atas semua kekhilafan almarhumah semasa hidupnya. Mohon maaf yang sedalam-dalamnya jika dalam perbuatan maupun, tingkah laku maupun ucapan beliau ada yang kurang berkenan di hati kita.




    Kami juga memohon jika kiranya beliau memiliki sangkutan hutang piutang, jika bisa untuk di iklaskan, tetapi apabila hutang beliau tidak bisa untuk si iklaskan mohon untuk dapat menghubungi pihak keluarga agar dapat segera diselesaikan.




    "Untuk itu, marilah kita memanjatkan do’a kepada Allah SWT, mudah-mudahan segala kesalahan almarhumah yang pernah dilakukan selama hidup di dunia senantiasa diampuni Allah SWT", imbau Datuk IB.




    Mudah-mudahan segala amal kebaikan semasa hidup almarhumah senantiasa diterima disisi Allah SWT, dan mendapatkan rahmat serta tempat yang luas, dan jauh dari siksa Allah, dan mudah-mudahan pula dimasukkan ke dalam Surga Allah SWT. Aamiin, tambahnya lagi.




    "Setiap yang berjiwa pasti alami kematian", itulah janji Allah SWT dalam Quran, yang mengatakan, "Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Dan hanya pada hari Kiamat sajalah diberikan dengan sempurna balasanmu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, sungguh, dia memperoleh kemenangan", akhir Irwan Basir.(ha)

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri