• Breaking News

    Itjenal Wasrik Jajaran Kodiklatal

      


     

    Surabaya, 7 Maret 2022,– Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut (Itjenal) melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Kinerja jajaran Komando Pembinaan Doktrin pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) ditandai dengan pembacaan Taklimat Awal Wasrik yang dilaksanakan di Ruang Joglo Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (7/3/2022), yang dihadiri

     

    Taklimat Awal Wasrik Kinerja yang diperuntukkan Kotama Kodiklatal tersebut dibuka Irjenal Laksda TNI Sunaryo, CfrA, dan dihadiri Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono dan para pejabat utama Kodiklatal, Direktur Kodiklatal dan para Komandan Kodik di jajaran Kodiklatal. Sementara itu, hadir juga Irum Itjenal Laksma TNI Didik Firmanto, S.E., M.M., M.Han ., M.Tr. Opsla.

     

    Kegiatan Wasrik Kinerja Itjenal TA 2022 ini merupakan tindak lanjut prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, berkaitan peningkatan program dan anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan Reformasi Birokrasi (RB).

     

     

     

    Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono dalam sambutanya menyampaikan ucapkan selamat datang di Kodiklatal kepada Irjenal beserta tim audit Itjenal pada acara Taklimat Awal Audit kinerja Itjenal tahun 2022. Semoga seluruh rangkaian kegiatan audit kinerja yang akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 24 Maret 2022 dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama.

     

     

     

    Dankodiklatal mengharapkan melalui audit kinerja yang akan dilaksanakan di Kodiklatal oleh Itjenal selaku apip TNI AL ini, merupakan evaluasi secara objektif baik secara organisasi, program, fungsi atau kegiatan di lingkungan TNI AL khususnya Kodiklatal, sehingga kegiatan audit kinerja ini akan memberikan tingkat keyakinan atas informasi yang dilaporkan mengenai hasil-hasil program atau kegiatan dan mempunyai hubungan yang sangat erat dengan sistem pengendalian intern dalam organisasi TNI AL.

     

     

     

    Kepada para pejabat dan seluruh staf Kodiklatal selaku entitas, Dankodiklatal memerintahkan agar mendukung tugas-tugas tim audit kinerja Itjenal dengan memberikan laporan maupun data yang dibutuhkan selama pelaksanaan audit kinerja. Selain itu agar menciptakan hubungan mitra kerja yang harmonis melalui interaksi yang kooperatif guna mendapatkan solusi yang tepat dalam rangka perbaikan dan peningkatan kinerja satker dalam melaksanakan tugas organisasi.

     

     

     

    “Saya harapkan kegiatan audit kinerja di Kodiklatal ini dapat kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk mengetahui serta menilai efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah dilaksanakan guna memberikan gambaran dan keyakinan bahwa tugas yang kita laksanakan dapat tercapai sesuai prinsip ketertiban, kepatuhan, efektif, efisien dan ekonomis.” Jelas Dankodiklatal.

     

    Sementara itu, Itjenal Laksda TNI Sunaryo, CfrA dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Kinerja Itjenal Ta 2022 dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kasal Nomor STR/63/2021 tanggal 8 Desember 2021 tentang program program kerja pengawasan tahunan (PKPT) Itjenal tahun 2022.

     

     

     

    Tujuan audit kinerja di Kodiklatal adalah untuk menilai efektifitas penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan guna memberi keyakinan memadai sehingga tugas pokok entitas dapat tercapai sesuai prinsip ketertiban, kepatuhan, efektif, efisien dan ekonomis.

     

    Demikian Berita Dispen Kodiklatal

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri