• Breaking News

    Jalin Kebersamaan Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Bantu Merawat Peternak Kerbau

     


     

    Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serka Pauzi Adri, melakukan pendampingan program ketahanan pangan kepada peternak sapi mandiri di Korong Kampung Ladang Nagari Balah Hilia Kec. Lubuk Alung Kab. Padang Pariaman.

     

     

     

    Dalam kesempatan itu, Serka Pauzi Adri menjelaskan, pendampingan dimaksudkan bertujuan agar peternak sapi mampu mengelola peternakannya dengan baik, serta lebih efisien, sehingga hasilnya pun bisa maksimal. Selain itu, dalam pendampingan dilapangan, tak jarang para babinsa membantu mencari solusi berbagai kesulitan para peternak di wilayah binaan, sehingga bisa dikoordinasikan dengan dinas terkait agar sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

     

    “Saya ingin memberikan semangat dan sekaligus mengetahui permasalahan yang dihadapi. Sehingga ke depan dapat mendukung program pemerintah mengenai peningkatan swasembada pangan atau daging di wilayah Kabupaten Padang Pariaman,” jelas Serka Pauzi Adri, Selasa (15/03/2022).

     

     

     

    Babinsa Pauzi Adri menambahkan bahwa peluang usaha ternak kerbau cukup menjanjikan, sehingga senantiasa mendorong warga untuk bisa memanfaatkannya.

     

    “Sumber makanan ternak sapi masih sangat mudah diperoleh baik dengan cara menanam rumput seperti rumput gajah atau dicarikan rumput-rumputan liar dengan jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar,” tambah Babinsa

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri