• Breaking News

    Manfaatkan Warung Kopi, Babinsa Koramil 04/Sicincin Komsos Dengan Warga Binaan



    Padang Pariaman, Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Scc Kodim 0308/Prm Pelda Ali Bujang dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di warung Bapak Kadir di Nagari Sungai Asam Kecamatan 2×11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (9/03/2022).

     

    Masyarakat Nagari Sungai Asam sebagian peminum kopi. Karena itu warung/kedai kopi banyak ditemui di pelosok daerah ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran.

    Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa Pelda Ali Bujang untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat sekaligus menghimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker mengingat maraknya wabah corona (Covid-19). Pelda Ali bujang selaku Babinsa mengatakan, Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehinga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di masyarakat di tengah pandemi ini.

    “Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan anjuran Pemerintah seperti selalu memakai masker di luar rumah, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak demi keamanan bersama” tutup Pelda Ali bujang.

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"