• Breaking News

    Merdeka Belajar , Kepala Sekolah Se Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Gelar “Sinau Bareng

     



    Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya yang terdiri dari 34 Satuan Pendidikan dari tingkat  (TK,SD,SMP,SMA dan SMK KAL, Jum’at (04/03/2022)  menggelar pertemuan dengan “Sinau Bareng” / belajar bersama   bertempat  di SMA Hang Tuah-5 Sidoarjo untuk menyatukan persepsi dalam rangka Menuju  Merdeka Belajar.


    “Sinau Bareng”  /  belajar bersama   yang di gelar tersebut   di prakarsai oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, M.Si dengan membahas  topik yang pernah di gaungkan oleh Kemendikbut- Ristek Nadiem Anwar Makarim tentang pentingnya Kompetensi seorang Kepala Sekolah.


    Pembahasan yang di sampaikan oleh Kapeng YHT  menitik beratkan kepada  34 kepala Sekolah yang menjadi tanggung jawabnya, ke 34 kepala sekolah tersebut terdiri dari 14 sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak, 9 sekolah tingkt SD, 5 sekolah tingkat SMP, 4  sekolah tingkat SMA dan 2 sekolah tingkat SMK KAL (khusus Angkatan Laut).


    Dalam paparannya Kapeng YHT kembali menyampaikan  akan pentingnya peran seorang kepala sekolah  sebagai pemimpin dalam manajemen sekolah. Dalam hal ini termasuk mengatur seluruh guru, karyawan dan siswa. Kompetensi seorang kepala sekolah yang dimaksud adalah Kepribadian, manajerial, Kewirausahaan, supervise dan social dan  yang  tidak kalah pentingnya adalah fungsi pelayanan.


    Diharapkan dengan adanya “Sinau Bareng”/ belajar bersama ini  seluruh kepala sekolah di lingkungan Yayasan Hanga Tuah Cabang Surabaya memiliki kompetensi yang memadai untuk menggerakkan  dan mengembangkan semua potensi yang berada di sekolah  sehingga dapat menjadi perubahan yang positif yang bisa dilihat dari hasil belajar siswa, sehingga dalam waktu mendatang sekolah-sekolah di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya dapat  meraih predikat Menuju Merdeka Belajar ” ungkapnya”


    Sinau Bareng kali ini dilaksanakan untuk yang pertama kali dan kegiatan ini akan menjadi agenda bulanan dan dilaksanakan secara bergilir ke sekolah-sekolah yang lain, sesusai paparan Kapeng memberikan pertanyaan kepada peserta dan yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar mendapat door price payung.


    Sebelum melaksanakan “Sinau Bareng” seluruh peserta yang hadir  melaksanakan olah raga bersama ( Senam Kesegaran Jasmani) sehingga kondisi kesehatan seluruh kepala sekolah di Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya akan  terjaga , mereka tetap mengacu kepada protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan  sabun sebelum dan sesudah kegiatan , menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas (yht/dar).

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri