• Breaking News

    Panglima Koarmada III Sebagai Narasumber Seminar Nasional Kemaritiman 2022



    TNI AL/ Koarmada III Sorong,(10/03).

     

     

     

    Bertempat di Puskodal Mako Koarmada III Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla), menjadi Narasumber dalam Seminar Nasional Kemaritiman 2022 secara virtual, adapun tema kegiatan tersebut adalah “Peran Strategis TNI AL bersama Perguruan Tinggi dan Masyarakat Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional. Kamis(10/03/22).

     

    Seminar Nasionsal tersebut dilaksanakan oleh TNI AL bekerja sama dengan IAIN Ambon dan dibuka langsung oleh Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, S.E., M.M, M.T sekaligus membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, hadir pada kegiatan tersebut, rektor IAIN Ambon Prof Dr. Zainal Abidin, Rektor IAKN, Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku, sedangkan narasumber lainnya adalah Prof. Dr. Ahmad Rodoni, M.M (Narasumber dari Guru besar UIN Syarif Hidayatullah), Prof. Dr. H. Faisal Santiago, S.H.,M.M. (Narasumber dari Guru besar Universitas Borobudur) dan Prof. Dr. Ir. Marcus Tukan, BST., M.T. (Narasumber dari Guru besar UNPATTI).

     

     

     

    Panglima Komando Armada III dalam paparannya mengatakan bahwa TNI AL mendukung penuh Pemerintah dalam pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional/PEN sebagai bentuk loyalitas yang tegak lurus.

     

     

     

    Pada pelaksanaan dukungan terhadap program PEN, TNI AL melaksanakan strategi untuk menciptakam keamanan laut, mendukung Program “Blue Economy” berperan aktif serta mendukung pelaksanaan program dan kebijakan ekonomi Pemerintah dan pembangunan SDM ekonomi maritim melalui lembaga pendidikan TNI AL.

     

     

     

    Sumber : Kadispen Koarmada III/ Letkol Laut (KH) R Doni Kundrat

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri