• Breaking News

    Pembina dan Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III Gelar Tatap Muka.

     

     

    Rapat Mako Lantamal XI maupun secara daring dengan anggota Jalasenastri cabang 2 Korcab XI DJA III Lanal Timika, Jumat (04/03). Foto drw


    Merauke, Lantamal XI (04/03). Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H. sekaligus Pembina Utama Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III beserta Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Cindy Gatot Mardiyono memberikan pengarahan dalam tatap muka kepada seluruh anggota Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III secara langsung di Ruang Rapat Mako Lantamal XI maupun secara daring dengan anggota Jalasenastri cabang 2 Korcab XI DJA III Lanal Timika, Jumat (04/03).


    Dalam tatap muka tersebut, dilakukan ceramah kepemimpinan, etika berorganisasi, serta kesehatan keluarga berencana. Komandan Lantamal XI sekaligus Pembina Utama Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III memberikan arahan terkait dengan peran istri prajurit sekaligus anggota Jalasenastri. Pada arahan yang diberikan, disampaikan bahwa istri memiliki peran penting terhadap keberhasilan suami dan keharmonisan keluarga, dimana istri harus mampu mendukung dan mendorong kedinasan suami dimana pun berada, mampu menjadi Ibu serta guru bagi anak-anak,serta mampu berkreasi dan berinovasi dalam mewujudkan ketahanan pangan serta gizi keluarga. Dalam kesempatan ini juga ditekankan agar anggota Jalasenastri mampu bijak dalam menggunakan media sosial.


    “Untuk seluruh anggota Jalasenastri agar selalu bergaya hidup sederhana dan menghindari gaya hidup yang berlebihan, tidak semena-mena terhadap istri bawahan suami, dan tidak ikut campur dalam urusan kedinasan suami, serta selalu patuhi prokes Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah” Ungkap Pembina Utama Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III.


    Untuk itu Kata Danlantamal XI, dalam tatap muka ini ditujukan kepada istri Prajurit Lantamal XI, karena peran ibu-ibu Jalasenastri dalam mendukung kedinasan maupun didalam keluarga serta organisasi sangatlah penting.


    Lebih lanjut Ny. Cindy Gatot Mardiyono selaku Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III memperkenalkan diri serta mengajak para anggota Jalasenastri untuk selalu bersinergi dalam mendukung tugas – tugas suami serta selalu aktif mengikuti kegiatan Jalasenastri agar semakin akrab, solid dan dapat lebih mengenal satu dengan yang lainnya.


    Adapun 3 Pesan utama yang ditekankan dari Pembina Utama Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III yaitu, menciptakan suasana kehidupan rumah tangga yang baik, membantu peningkatan kesejahteraan prajurit, dan selalu berkarya dengan penuh kreatifitas.


    Kegiatan ini sesuai dengan penekanan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono kepada Jalasenastri dalam kutipan menyampaikan penekanan bahwa sebagai Jalasenastri harus bisa bijak terutama dalam bersosial media.


    Setelah dilaksanakan acara tatap muka, kemudian dilanjutkan sesi foto bersama. Selama kegiatan berlangsung tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah.


    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri