• Breaking News

    Prodi Ilmu Lingkungan Pasacasarjana UNP Gelar Kuliah Umum Bersama di Unmul Samarinda

     

    Fokus Ibu Kota Nusantara untuk Pemerataan Pembangunan Nasional” dilaksanakan Jumat/ 4 Maret 2022 bertempat di Aula Pascasarjana Unmul. Foto drw

    Padang---Dalam rangkaian kegiatan Praktek Lapangan Terpadu Program Magister dan Doktor Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Negeri Padang (UNP) yang diselenggarakan dari tanggal 1 sd 6 Maret 2022, mengelar kegiatan Kuliah Umum Bersama dan sekaligus penandatanganan nota Kesepahaman antara Pascasarjana UNP dengan Pascasarjana Universitas Mulawarman (Unmul). Kegiatan ilmiah yang bertemakan “Peran Pascasarjana Ilmu Lingkungan dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Berwawasan Lingkungan Menyongsong Kaltim sebagai Fokus Ibu Kota Nusantara untuk Pemerataan Pembangunan Nasional” dilaksanakan Jumat/ 4 Maret 2022 bertempat di Aula Pascasarjana Unmul.


    Kegiatan Kuliah Umum ini menampilkan Pembicara yaitu Pakar Lingkungan UNP Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si dengan materi “ Sumatera Barat sebagai Etalase Bencana” dan dari Unmul menampilkan Prof. Dr. Harihanto , M.S dengan judul makalah “Mengantisipasi Rencana Pemindahan IKN ke Kalimantan Timur, Dampak dan Peran Lembaga Masyarakat Lokal: Sudut Pandang, Analisis Independen”. yang dihadir oleh hampir 150 orang mahasiswa dari kedua lembaga tersebut.


    Ketua Prodi Ilmu Lingkungan Pascasarjana UNP, Prof. Dr. Eri Barlian, M.S dalam sambutannya mengatakan “Sebagai bentuk perwujudan dari Tridharma Perguruan Tinggi dan peningkatan IKU lembaga, kami jauh hari sudah membuat perencanaan untuk melakukan studi lapangan di daerah Kaltim dan sekaligus membangun kerja sama antar kedua Institusi. Maka pada hari hal itu jadi kenyataan, dan juga kami mengundang keluarga besar Pascasarjana Unmul untuk datang ke UNP dan sekaligus melanjutkan kerja sama yang ditandatangani hari ini. Kata Guru Besar Ilmu Lingkungan UNP ini yang juga Dosen Prodi Pendidikan Kepelatihan Fakultas Ilmu Keolahragaan tersebut. 


    Pada kegiatan Praktek Lapangan Terpadu tersebut Tim UNP melakukan Kegiatan Kuliah Praktek di PT Alam Jaya  Bara Pratama, dan Kuliah umum di Unmul serta Praktek Lapangan di IKN. Dalam kegiatan ini melibatkan beberapa orang sebagai pembimbing, Prof. Dr. Eri Barlian, M.Si, Prof. Dr. Ir. Nasfryzal Carlo, M.Sc.  Prof, Indang Dewata, M.Si, Prof, Dr. Abdul Razak, M.Si, Prof. Dr. Ir. Nasfryzal Carlo, M.Sc, Dr. Nurhasan Syah, M.Pd, Dr. Ir. Heldi, M.Si. Dr. Iswandi U, M.Si, Dr. Hamdi, M.Si dan Dr. Rahadian. Z, M.Si. Terdapat 45 orang mahasiwa program magister dan doktor yang bergabung dalam kegiatan ini (Er/)

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri