• Breaking News

    Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 04/Sicincin bersama petani Turun Kesawah melaksanakan Pemupukan Padi


     

     

    Sertu Suardi K (Babinsa Nagari Toboh Ketek) anggota Koramil Koramil 04/Sicincin, Kodim 0308/Pariaman melaksanakan Pemupukan dilahan Pertanian Padi milik Bapak syamsuwir (42 tahun.) bertempat di Korong Simpang tigo , Nagari Toboh ketek, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. Sabtu (05/03/2022).

     

    Pada pelaksanaan tersebut Sertu Suardi K mengungkapkan pada waktu pemberian pupuk pada tanaman padi juga perlu perhitungan yang tepat karena sangat bervariasi dan berbeda satu dengan lainnya. “Sebagai gambaran adalah melakukan penyebaran pupuk SP36 sesuai dosis ke lahan sawah, satu hari sebelum penanaman bibit,” jelasnya.

     

     

    Setelah memasuki usia tujuh hari setelah tanam, baru dilakukan penyebaran pupuk sesuaikan kebutuhan. Kemudian berikan juga pupuk KCL, setelah usia dua puluh hari, lakukan penebaran urea kembali dan setelah pada usia tiga puluh hari, lakukan penyebaran urea dan KCL lagi. Ujarnya.

     

    Bapak syamsuwir mengatakan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia mendampingi para petani, sehingga petani khususnya di korong simpang tigo Nagari Toboh Ketek menjadi tambah maju. Beliau berharap dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani akan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan dan pada akhirnya dapat mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah.Ujarnya.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri