• Breaking News

    TNI AL, Rumkital Lantamal XI Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Covid-19.

      TNI AL, 

    Vaksinasi dilaksanakan dalam memutus penyebaran Covid-19, Rabu (02/03). Foot. Drw


     Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke dan jajaran terus melaksanakan vaksinasi di daerah-daerah yang menjadi wilayah kerjanya. Vaksinasi dilaksanakan dalam memutus penyebaran Covid-19, Rabu (02/03).


    Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Lantamal XI sebagai Vaksinator dan Tenaga Kesehatan yang berjumlah 3 orang yang dipimpin langsung oleh Karumkital Merauke Letkol Laut (K) dr. D. Nursito, H.P. M.Tr.opsla. sebagai langkah untuk mempercepat pembentukan herd immunity, (kekebalan kelompok) dalam skala besar yang sangat diperlukan untuk mengatasi pandemi covid–19. Vaksinasi di perkotaan, perkampungan, pesisir, dan pulau-pulau kecil setiap hari di wilayah Kota dan Kabupaten Merauke.


    Pada kegiatan itu, berhasil memberikan vaksin kepada 8 orang menggunakan vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama dan dosis kedua, Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H "Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal XI ini merupakan implementasi perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran Pangkalan TNI AL untuk turut serta mensukseskan program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona dengan melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan target pemerintah dengan harapan dapat mempercepat pembentukan herd immunity, (kekebalan kelompok) " Jelas Danlantamal XI.


    Lebih lanjut, Danlantamal XI juga menghimbau kepada masyarakat yang telah mengikuti Vaksinasi untuk tetap menjaga Protokol kesehatan 5 M dimanapun berada yakni Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan membatasi Mobilitas. 


    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"