• Breaking News

    Datuak Iwan Basir bertakziah Kerumah almarhum Decki Andani

     

    Takziah Dt. Irwan Basyir kerumah duka  Almarhum Decki Andani yang beralamat di Tui Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (27/04/2022) Malam


    PADANG  JELAJAHNEWS.COM

    Tokoh Masyarakat dan Ninik Mamak Kuranji Pauh IX, Irwan Basir Dt Rajo Alam, SH, MM datang bertakziah kerumah duka  Almarhum Decki Andani yang beralamat di Tui Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (27/04/2022) Malam


    Kedatangan Irwan Basir disambut oleh segenap keluarga almarhum termasuk isteri almarhum Decki beserta anaknya. Pada kesempatan itu, Irwan Basir menyampaikan maksud kedatangannya kerumah duka dalam rangka bertakziah atas musibah yang menimpa keluarga ini. 


    "Saya datang kesini bersama rombongan dalam rangka bertakziah kerumah duka atas musibah yang menimpa keluarga ini dengan meninggalnya almarhum Decki beberapa hari yang lalu. Mudah-mudahan keluarga yang ditinggal dapat tabah, sabar dan ikhlas menerima cobaan ini dan selalu mendoakan almarhum agar diterima di sisi Allah Swt " ucap Ketua MPA KAN Pauh IX ini.


    Selanjutnya, Irwan Basir juga mengatakan selagi kita masih hidup di atas dunia ini, selama itu pula musibah akan datang kepada kita karena hidup itu memang tempatnya musibah. 


    Musibah itu bermacam-macam. Bisa jadi berbentuk kehilangan harta benda, kehilangan pangkat dan kehilangan nyawa atau kematian. Musibah itu diberikan untuk menguji kadar keimanan manusia kepada Allah Swt. 


    "Belum beriman seorang hamba itu sebelum dia diuji. Dan Allah tidak akan menguji seorang hambanya jika hamba tersebut tidak mampu menerimanya. Jadi ujian yang diberikan Allah adalah sesuai dengan kemampuan kita. Dan Allah Maha Tahu tentang itu" , ujar Ketua DPD LPM Kota Padang ini


    Irwan Basir juga menambahkan, segala sesuatu yang terjadi dalam perjalanan hidup kita, jodoh, rezeki dan maut  itu semua sudah digariskan oleh Allah Swt. Kita hanya menjalaninya. Kita juga tidak boleh berprasangka buruk dengan musibah takdir yang ditentukan Allah, karena dibalik musibah itu ada hikmah yang diberikan oleh Allah kepada kita.


    "Untuk itu, kepada isteri Alamarhum, agar selalu mendoakan almarhum Decki disetiap shalatnya. Didiklah kedua anak yang ditinggalkan dengan landasan agama yang kuat agar kelak dia menjadi anak yang shaleh dan mendoakan bapaknya atau kedua orang tuanya ", pesan Datuk Irwan Basir.


    Sementara itu, Kakak Kandung almarhum Ilas, merasa sangat berterima kasih sekali atas kedatangan Ninik Mamak  Pauh IX ini. Kedatangan Datuk Irwan Basir beserta rombongan adalah sitawa sidingin bagi mereka sekeluarga atas musibah yang terjadi.


    "Saya sangat berterima kasih sekali atas kedatangan Mak Datuk ke rumah kami, Kedatangan Mak Datuk dan rombongan membuat kami sekeluarga merasa terhibur ditengah duka yang kami alami. Mudah - mudahan adik kami diterima disisi Allah Swt, dilapangkan kuburannya dan dimaafkan segala keslahaannya dan diterima amal ibadatnya ", ucap kakak almarhum ini.


    Pada kesempatan itu juga, Irwan Basir menyantuni isteri almarhum dan kedua anak amarhum yang masih balita berupa beras dan uang tunai. Meski tidak banyak, namun Irwan Basir berharap dapat meringankan sedikit beban yang diderita keluarga almarhum.


    Hadir mendampingi Irwan Basir, Rang Tuo Adat Suku Chaniago Dasman Boy Dt. Rajo Di Hilie, Dedi Wahyudi Pemuda Pelopor Perdamaian Kota Padang  bersama beberapa orang anggota dan Naldi dari media Sumbarpost.


    Sumber: Martias Sanjany.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri