• Breaking News

    Maraknya Tawuran di Kuranji, Tokoh masyarakat Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam Adakan Pertemuan Dengan Ninik Mamak dan Kepolisian serta Perangkat RT/RW dan Juga Pemuda

      

    Kejadian Tawuran Irwan Basir Datuk Rajo Alam yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang merespon dan menindaklanjuti laporan dari warga dan masyarakat lainnya yang berada di Kuranji serta di Kecamatan lainnya Kota Padang.minggu  foto fja

    Maraknya prilaku tindak kriminal (Tawuran) dikalangan generasi muda di Kota Padang akhir-akhir ini sungguh sangat mengkhawatirkan. Dibulan ramadhan, bukannya mencari keberkahan, malahan bikin kerusuhan serta membuat keributan.


    Tentunya, atas prilaku kenakalan kelompok- kelompok remaja ini sangat mengganggu umat Islam atau masyarakat. Bahkan, ada kecemasan, ketakutan bagi warga untuk beribadah. Apalagi ketika hendak melaksanakan sholat subuh.


    Ini karena banyaknya kita jumpai generasi muda ini, memulai aksi-aksinya diwaktu sahur bahkan sesudah shalat Subuh. 


    Yang paling kita takutkan lagi, anak-anak kita ini tawuran, rata-rata semuanya memakai senjata tajam.


    Untuk itu, sikap peduli keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat, Tokoh masyarakat Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang merespon dan menindaklanjuti laporan dari warga dan masyarakat lainnya yang berada di Kuranji serta di Kecamatan lainnya Kota Padang.


    Menyikapi ini semua Ketua Majelis Pertimbangan Adat Pauh IX Kuranji Irwan Basir beserta seluruh elemen masyarakat duduk bersama, baik Jajaran Kapolsek Kuranji, Lurah Kuranji, Ninik Mamak, Rt, Rw, orams dan Ketua Pemuda. Mengadakan diskusi dan rembuk warga tentang mengatasi aksi yang meresahkan tersebut, Sabtu (9/4/2022) malam.


    Dikatakan Datuk IB, begitu sapaan beliau, melihat kondisi update atas apa-apa yang telah dilakukan oleh generasi muda. Maka, ini tidak boleh dibiarkan dan jangan ada korban jiwa atau ramadhan berdarah.


    "Untuk itu, ini sudah tugas kita semua memberantasi dan meminimalisir aksi tawuran yang marak saat ini," tegas Datuk IB.


    Tokoh kharismatik ini melanjutkan, kita upayakan dengan pendekatan kearifan lokal di lingkungan masyarakat. Selanjutnya, melakukan patroli keliling Nagari dengan melibatkan semua kalangan, dari ninik mamak, tokoh masyarakat, unsur pemuda, organisasi kepemudaan, RT/RW dan pihak kepolisia.


    Untuk itu Ketua LPM Kota Padang Irwan Basir mengajak ninik mamak, tokoh masyarakat, unsur pemuda, organisasi kepemudaan, RT/RW dan pihak kepolisia. Untuk bersama menjaga agar tawuran ini tidak terjadi lagi.


    Ia juga menghimbau kepada masyarakat dimanapun berada "agar selalu mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai karena kelengahan serta kecuekan kita nantinya, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada anak-anak yang sangat kita sayangi," ungkapnya.


    Ini semua bisa terwujud untuk menimalisir dan antisipasi aksi tawuran tersebut, jika semuanya saling peduli dan sama bekerja, demi anak nagari dan demi keamanan, ketertiban lingkungan masyarakat kita, imbuh Datuk IB yang juga Ketua MPA KAN Kuranji.


    "Kita melihat, di Belimbing ini dan Kota Padang umumnya begitu banyaknya aksi-aksi tawuran yang dilakukan oleh generasi muda kita. Jika tidak cepat kita cegah, tentunya akan memakan korban jiwa. Seperti yang terjadi di tahun kemarin. Dimana orang yang tidak bersalah yang menjadi korbannya," ajak Ketua DPD LPM Padang ini.(Dori

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri