• Breaking News

    Idul Fitri 1443 H, Alirman Sori: Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Batin, Jangan Kendor Tetap Jalani Prokes

    Iklan dok

    PADANG- JELAJAHNEWS.COM

    "Tanpa terasa sudah tahun ketiga momen hari raya Idul Fitri di laksanakan semenjak pandemi melanda negeri ini. Momen lebaran tahun ini lebih berbeda dari tahun kemaren dimana pembatasan akan pencegahan pandemi COVID-19 masih ketat dan semuanya dilakukan dengan virtual, mudikpun dilarang. Karena hal ini penting dilakukan guna mencegah terjadinya penularan virus Corona yang semakin meluas, "papar senator Alirman Sori, Minggu (01/ 05/ 2022). 


    Tambah Alirman Sori, Bahkan Shalat Id untuk daerah yang berzone merah dilarang digelar. Padahal lebaran Idul Fitri adalah momen dimana umat muslim meraih kemenangan batin setelah melakukan ibadah selama bulan Ramadhan. Kemenangan ini tentu memberikan tempat di hati sebagai wujud kembali ke nuansa fitri. 


    "Selain itu dalam tradisi Islam, silaturahmi lebaran merupakan hal yang utama. Dimana pada momentum ini akan ada pemaknaan mengenai saling memaafkan serta saling terbukanya hati dan pikiran atas khilaf dengan orang lain. Yang artinya, masing-masing individu diharapkan dapat memberikan maaf seluas-luasnya kepada seluruh keluarga, saudara, rekan– rekan dan semua orang yang pernah berinteraksi satu sama lain," kata anggota DPD RI asal Sumatera Barat ini. 


    Terkait pelonggaran aturan akan pandemi Covid-19 dan pemerintah sudah mengizinkan mudik dan silaturahmi secara lumrah, Alirman Sori menyikapi...


    "Menyikapi kondisi pandemi yang masih belum berakhir membuat kita tetap mawasdiri dan waspada akan kembali merebaknya pandemi, karena sebagai manusia kita sadar bahwa makhluk apa pun di muka bumi ini tidak bisa melawan apa itu virus yang sedang merebak. Tetapi ini bisa kita tafsirkan menjadi suatu evaluasi agar momen apapun tetap harus di lihat dari pemikiran positif agar tidak ada mispersepsi atau hal- hal yang buruk berdampak pada diri kita," ungkapnya. 


    "Semoga hari raya Idul Fitri pada tahun ini kita jalani tanpa melupakan kewaspadaan dan jangan kendor akan prokes," imbuhnya. 


    "Semoga Idul Fitri 2022 ini mendapat rahmat dan kekhawatiran akan pandemi sirna, Aamin," harapnya. (MC/ Tim)

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri