• Breaking News

    Irwan Basyir Dampingi Wako Padang Pada Pelantikan Pengurus KNPI Padang

      

    Irwan basyir dampingi wako Padang saat pelantikan pengurus knpi Kota Padang 

    Pengurus DPD KNPI Kota Padang telah berhasil menyempurnakan kepengurusan PK KNPI Kecamatan se-Kota Padang dan telah dilakukan pelantikannya oleh Ketua DPD KNPI Kota Padang Megri Firmando. 


    Pelantikan dilakukan di rumah dinas Palanta Walikota Padang pada hari, Rabu (15/6/2022) dan dihadiri oleh Walikota Padang Hendri Septa didampingi oleh MPI KNPI Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH. MM.


    Dalam sambutannya, Walikota Padang Hendri Septa menyampaikan KNPI adalah tempat berhimpunnya para pemuda bangsa dari berbagai organisasi kepemudaan atau OKP.  Pemuda sebagai generasi penerus perjuangan bangsa hendaknya bisa menghasilkan karya - karya yang inovatif yang bermanfaat untuk bangsa.


    "Para pemimpin kita dahulunya bisa berkreatif semasa mudanya. Mereka sukses menjadi pemimpin pada usia muda. Untuk itu, kepada pengurus KNPI Kecamatan yang baru dilantik dapat pula menghasilkan karya - karya terbaiknya untuk Kota Padang ini," ucap Hendri Septa.


    Walikota juga mengharapkan agar pengurus KNPI Kecamatan dapat bekerjasama dan bersinergi nanti dengan Camatnya. Pemerintah Kota Padang akan selalu mendukung pengurus KNPI yang mau bekerja dan punya program yang jelas untuk memajukan organisasi KNPI. 


    Wako melihat Pengurus KNPI Kota Padang dengan ketuanya Megri Firmando telah bekerja dengan baik dalam kepemimpinannya. 


    Sementara itu, Majelis Pertimbangan Pemuda Indonesia KNPI Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam berharap KNPI tetap berjalan di relnya sebagai organisasi Independen tanpa ditompangi oleh kepentingan politik tertentu.


    Sebagai organisasi tempat berhimpunnya berbagai OKP dan mempunyai lambang yang berbeda-beda. Namun sewaktu telah bergabung dalam KNPI harus meninggalkan segala embel - embel atau lambang yang dimiliki karena di KNPI hanya ada satu lambang yaitu lambang KNPI.


    "Organisasi KNPI itu adalah organisasi Independen. Didalamnya bergabung para pemuda yang berasal dari berbagai macam OKP yang ada. Namun, sewaktu telah terhimpun dalam satu wadah KNPI, segala embel - embel harus dihilangkan dan ditinggalkan dan hanya ada satu lambang yaitu  KNPI," ungkap Irwan Basir.


    Selain itu, Irwan Basir juga menyampaikan agar dalam tubuh KNPI jangan ada perpecahan. Itu akan memberikan imej yang tidak baik bagi generasi selanjutnya. Pengurus KNPI sekarang harus menjadi contoh tauladan yang baik bagi generasi sesudahnya.


    "Pengurus KNPI harus selalu kompak dan jangan sampai terpecah-belah. Jika di tubuh pengurus KNPI ada perpecahan itu akan meninggalkan imej yang tidak baik untuk generasi selanjutnya. Jadi saya berharap pengurus KNPI ini fokus bekerja untuk membesarkan organisasi dan membantu program pemerintah Kota," ujar Irwan Basir lagi.


    Irwan Basir juga mengapresiasi kepengurusan KNPI Kota Padang pimpinan Megri Firmando. Dengan berhasil menyempurnakan kepengurusan KNPI di sebelas Kecamatan se-Kota Padang membuktikan KNPI Kota Padang telah bekerja sesuai dengan tugasnya. 


    "Kita sangat mengapresiasi hasil kerja dari pengurus KNPI Pimpinan Megri yang telah berhasil menyempurnakan kepengurusan PK KNPI di sebelas Kecamatan. Ini membuktikan kalau kepengurusan Megri Firmando telah berbuat dan bekerja dalam masa kepengurusannya. Dan ini patut kita berikan apresiasi," ujar Irwan Basir.


    Ketua DPD KNPI Kota Padang Megri Firmando menyampaikan, selama dalam kepemimpinannya, KNPI Kota Padang selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota. KNPI Kota Padang juga telah berhasil menyempurnakan kepengurusan PK KNPI di seblelas Kecamatan yang ada di Kota Padang periode 2021- 2024.


    Megri juga berterima kasih sekali kepada pihak Kecamatan yang turut mensukseskan dan memfasilitasi musyawarah pengurus  KNPI Kecamatan sehingga terbentuk pengurus yang baru yang sekarang dilantik.


    Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para senior KNPI dan Majelis Pertimbangan Pemuda Indonesia atau MPI yang selalu memberikan dorongan dan masukan yang sangat bermanfaat bagi pengurus KNPI Kota Padang.


    Pada acara pelantikan juga dilakukan penyerahan bendera pataka KNPI Padang oleh Ketua KNPI Kota Padang Megri Firmando kepada Ketua PK. KNPI Kecamatan Kuranji Syahrul Fadli yang mewakili pengurus PK. KNPI Kecamatan. (MS/Dp)

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri