• Breaking News

    Runtuhnya Bronjong Penahan Tebing Sungai Batang Tapan, Resahkan Warga Tanjung Gobah

     


    Pemasangan batu Bronjong di Tapan


    Aliran Sungai Batang Tapan kian mendekati permukiman masyarakat Kampung Tanjung Gobah akibat runtuhnya brojong pada dinding tebing sungai akibat kerasnya terjangan air sungai. Keadaan tersebut sudah tentunya meresahkan warga Kampung Tanjung Gobah,  Nagari Kampung Tengah Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan terutama yang bermukim di tepi sungai.

    Salah seorang warga, Yes (43) mengatakan, mengaku sudah sangat resah dan khawatir dengan keadaan tebing sungai yang setiap harinya runtuh sediki- sedikit sehingga menbuat jarak sungai semakin ke tempat permukimannya.


    “Dari hari ke hari, tebing Sungai Batang Tapan ini terus runtuh dan sudah sangat dekat dengan pemukiman rumah kami. Kami berharap persoalan ini dapat diatasi, apapun bentuk pembangunan akan kami terima yang terpenting permukiman dapat teratasi," pinta Yes


    Senada sampaikan Wali Nagari Kampung Tengah Tapan, Safii berharap kepada instansi terkait, baik itu Pemda Pesisir Selatan Barat maupun Pemprov Sumatra Barat untuk memberikan perhatian yang mendalam tentang hal ini.


    Ia juga berharap agar masalah ini bisa ditindaklanjuti secepat mungkin agar tidak mengancam permukiman masyarakat setempat..


    “Kita berharap masalah ini cepat ditangani dan ditindaklanjuti oleh Pemda, karena bisa membahayakan masyarakat,” ujarnya.

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"