• Breaking News

    Tutup Khatam Qur'an dan Lomba Qasidah Rebana Mushalla Nurul Yaqin, Irwan Basir: Lahirkan Generasi Muda Tangguh

     

    irwan Basyir memberikan ucapan selamat atas qatam Qur'an dan lomba qasidah Parak Tabu, Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Foto dp


    Padang,  Penutupan wisuda Iqra, khatam Alqur'an dan lomba qosidah rebana, tingkat MDTA, remaja Masjid, Mushalla dan majelis taklim se Kota Padang, Minggu (26/6/2022) di Mushalla Nurul Yaqin Parak Tabu, Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan.


    Dalam sambutannya, Ketua DPD LPM Kota Padang menyampaikan, saat ini sudah mulai termarginilkan oleh masyarakat, khususnya generasi muda kesenian yang bernafaskan Islam. Untuk itu  mari kita bangkitkan lagi qasidah rebana sejak dini.


    Sebagai Ketua LPM Padang, lanjut Datuk IB, kami sangat mengapresiasi kegiatan syiar agama Islam kepada generasi muda. Kegiatan ini juga mengembangkan rasa kepedulian sosial kemasyarakatan bidang keagamaan. Sebab, sudah merosotnya nilai-nilai agama pada generasi muda  akibat pengaruh zaman digitalisasi dan teknologi IT saat ini.


    " Sebaik-baiknya manusia, ialah orang yang selalu belajar dan dikalbunya ada Alqur'an. Alqur'an diturunkan sebagai obat dan kompas untuk kehidupan dunia wal akhirah," Imbuhnya.


    Masih kata Datuk IB, Khatam Al-Qur'an bagi santri TPQ-TQA atau MDTA adalah bertujuan untuk mengevaluasi para santri sudah sejauh mana santri tersebut menghafal atau memahami Al-Qur'an.


    " Khatam Al-Qur'an bukan berarti para santri sudah selesai belajar Al-Qur'an. Akan tapi sebaliknya mereka dituntut untuk lebih terus belajar membaca Al-Qur'an dan memahaminya," ujar Datuk IB berpesan.


    Lebih jauh dipaparkan orang nomor satu di LPM Kota Padang ini, sejauh ini mereka anak-anak kita merasa kalau sudah di-khatam mereka sudah tidak perlu belajar mengaji dan ini adalah sebuah pemahaman yang keliru sekali. Justru, lebih ditingkatkan sebab tantangan zaman semakin keras.


    Lebih lanjut disampaikannya, khatam Al- Qur'an dan lomba qasidah rebana juga akan melahirkan generasi muda yang Qur'ani, agamis dan mencintai  Al-Qur'an juga Islam secara kaffah. Selanjutnya, agama dan alqir'an merupakan benteng juga filterisasi untuk menjadikan manusia yang bermanfaat dalam level apapun.


    " Dengan belajar Al-Qur'an anak-anak akan mengerti  dan memahami kandungan isi yang ada dalam kitab suci tersebut. Jika mereka sudah hafal Al-Qur'an dan  memahminya itu sebagai benteng diri untuk kearah yang lebih baik," pungkas Datuk IB yang didambakan masyarakat lapisan bawah ini maju di Pilwako Padang.


    Terakhir, marilah kita sokong dan dukung bersama kegiatan religi sebagai bentuk mensyiarkan ajaran agama Islam secara kontiniu kepada anak generasi muda, pinta Datuk IB berpesan. (Hr1)

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri