• Breaking News

    Irwan Basyir Membuka Khatam Quran Di Kurao Pagang

     

    Khatam Qur'an di Kurao Pagang 


    Padang | Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt  Rajo Alam, SH.MM membuka kegiatan khatam Al-Qur'an Santri TPQ Masjid Raya Ansharullah, Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang pada hari Minggu (3/7/2022).


    Dalam sambutannya, Ketua DPD LPM Kota Padang ini mengatakan Khatam Al-Qur'an adalah mengarahkan kembali anak-anak kita sebagai generasi penerus kepada konsep religius, untuk menjauhkan mereka dari pengaruh negatif yang sekarang banyak menyerang mereka.



    "Khatam Al-Qur'an bertujuan mengarahkan kembali anak-anak sebagai generasi penerus kepada konsep religius, agar mereka jauh dari pengaruh-pengaruh negatif yang ada di sekeliling mereka," ujar Irwan Basir.


    Selanjutnya, Irwan Basir mengatakan Khatam Al-Qur'an juga sejalan dengan program pemerintah Kota Padang yang menginginkan setiap anak sekolah untuk menjadi hafizh Qur'an. Untuk mensukseskan program tersebut, Pemerintah Kota Padang memberi kesempatan untuk memilih sekolah bagi siswa yang hafal Al-Qur'an. 


    "Khatam Al-Qur'an ini sejalan dengan program pemerintah Kota Padang yang ingin agar setiap siswa sekolah hafal akan Al-Qur'an. Bagi hafizh Qur'an ini dipersilahkan untuk memilih sekolah yang ada di Kota Padang".


    Mudah-mudahan dari Santri TPQ Masjid Raya Ansharullah ini akan lahir hafizh-hafizh Qur'an yang mencintai Al-Qur'an dan memeliharanya, ungkap Irwan Basir yang juga ketua Dekopin Kota Padang ini.


    Irwan Basir juga menambahkan mendidik dan membina anak-anak untuk mempelajari Al-Qur'an merupakan tanggung jawab kita semua. Tanggung jawab orang tua, tokoh masyarakat, guru dan pemerintah.


    Dengan mengembalikan mereka kepada kegiatan religius maka kita berharap anak-anak kita akan terjauhi dari perbuatan maksiat atau tindakan kriminal.


    "Anak-anak itu adalah tanggung jawab kita semua. Mereka lah nanti yang akan meneruskan dan menggantikan kita. Dengan mengarahkn mereka kembali untuk, " Babaliak ka surau" maka kita sudah menjauhkan mereka dari pengaruh buruk yang dapat merusak masa depan anak- anak tersebut," tambah Irwan Basir.


    Di samping itu, Irwan Basir berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat selalu diagendakan tiap tahunnya. Nantinya peserta -peserta yang akan dikhatam akan selalu bertambah.


    Dan bisa lebih digebyarkan dalam skala yang lebih besar.  Dengan demikian apa yang kita harapkan adanya generasi penerus yang religius yang mencintai Al-Qur'an sebagai kitab suci kita agama Islam akan tercapai,. Pungkasnya.


    Diakhir acara Irwan Basir  juga mensuport kegiatan Khatam Al-Qur'an ini dengan memberikan sumbangan berupa uang tunai yang diterima oleh panitia.

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"