• Breaking News

    LKAAM Sumbar : Mengusulkan Hasto menjadi Mendagri

      

    MOI Sumbar melakukan audiensi kepada ketua LKAAM Sumbar hari Rabu siang, 7 Juli 2022. Foto pelor


    Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau, (LKAAM)) mengusulkan untuk menjadi Mendagri Hasto  DR. Ir. Hasto Kristiyanto, M.M, dari unsur PDIP. Hal itu dikatakan  Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si, dalam audiensi dengan DPW Media Online Indonesia (MOI) Sumbar dan unsur Himpunan Bersatu Teguh (HBT) di sekretariat LKAAM, hari Rabu siang, 7 Juli 2022.


    Menurut Fauzi Bahar soal pengganti Tjahjo, akan ditentukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri. Dengan begitu, kata Fauzi, soal pengganti Tjahjo tersebut, yang menentukan bukanlah presiden Jokowi.


    "Jadi sesungguhnya yang menentukan pengganti pak Tjahjo bukan presiden, tetapi Parpol yaitu PDIP jelasnya Ibu Megawati."

    Respon PDIP sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan, banyak stok Kader PDIP yang dianggap layak mengisi posisi mentri PAN-RB selepas meninggalnya Tjahjo Kumolo, ia mnyebut nama dimulai dari Ganjar Prabowo hingga Olly Dondo Kambey.


    Menurutnya, kader kekinian sangat mencukupi apabila diminta Presiden untuk mngisi posisi Mentri, pasalnya, kata dia, PDIP rutin mnggelar acara yang bersifat untuk organisasi.


    Selain nama Ganjar dan Olly, Djarot juga menilai, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan wakil ketua DPD-RI PDIP Ahmad Basrah juga dianggap layak memimpin kementrian PAN-RB.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri