• Breaking News

    PENGUATAN LOKAL HARUS JADI PRIORITAS PEMBANGUNAN

    irwan Basyir foto dok


    PADANG -- Ketua Majelis Pertimbangan.Adat Kerapatan Adat Nagari (MPA KAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam SH MM, berharap penguatan lokal (pelestarian budaya, red), harus menjadi prioritas pembangunan ke depan di Kota Padang tercinta ini.


    "Yang tau jo poso-poso ayam, yang tau jo kili-kili jawi tentu kita selaku anak nagari di Pauh IX ini. Oleh sebab itu kita ingin masalah pelestarian adat dan budaya ini menjadi perhatian utama bagi pemerintah di Kota Padang supaya bisa diwariskan kepada generasi mendatang," ungkap Irwan Basir saat penutupan "Lomba Basurah Adat" di Halaman Kantor KAN Pauh IX Kuranji, Sabtu (16/7/2022) malam.


    Ikut hadir anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latief, Ketua KAN Pauh IX, Suardi Dt. Rajo Bujang dan sejumlah tokoh ninik mamak dari sambilan tapian di Nagari Pauh IX.


    Pada kesempatan itu, Dt. Irwan Basir juga memberikan bantuan untuk hadiah pemenang lomba sebesar Rp5 juta.


    Adapun yang keluar sebagai pemenang pertama adalah tim basurah adat dari Tapian Chaniago Korong Gadang, juara dua Tapian Jambak Nan Batujuah Kuranji dan peringkat ketiga diraih Tapian Melayu Lubuk Lintah.


    Selanjutnya pemenang harapan satu Tapian Koto Batujuah Pasa Ambacang dan harapan dua Tapian Jambak Nan Baduo Gunuang Sarik. ( TIM )

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri