• Breaking News

    Dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI 77, Irwan Basir : KNPI Kota Padang Jangan Hanya Sekedar Nama Tapi Harus Punya Makna.

      

    Ketua DPD LPM Kota Padang



    Padang - Ketua DPD LPM Kota Padang yang juga Majelis Pertimbangan Pemuda Indonesia KNPI Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM mengatakan KNPI adalah tempat berhimpunnya Organisasi Kepemudaan dari seluruh OKP yang ada dan  mewarnai kepemudaan di suatu daerah seperti di Kota Padang ini. KNPI bersifat independen dan menahkodai peranan seluruh generasi muda baik untuk masa sekarang maupun untuk masa yang akan datang.


    Hal itu dikatakan oleh Irwan Basir dalam acara Malam silaturahmi KNPI Kuranji dengan seluruh OKP dan Ormas yang ada di Kecamatan Kuranji serta dengan seluruh stakeholder kecamatan,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam rangka memaknai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 pada 17/8/2022 di halaman Kantor Camat Kuranji.


    Lebih lanjut dikatakan, karena KNPI Kota Padang, adalah tempat berhimpunnya para pemuda atau duta-duta dari berbagai OKP, maka jadikan kekuatan itu untuk sebuah moment bahwa KNPI Kota Padang tidak hanya sekedar nama tapi juga punya makna dalam bentuk implemnetasi program-program kerja nyata KNPI, yang menyentuh untuk Kota Padang dan manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat dan pemuda.


    " KNPI Kota Padang sebagai tempat berhimpunnya para pemuda atau duta-duta dari berbagai OKP di Kota Padang, ini merupakan satu kekuatan untuk membuat sebuah moment bahwa KNPI Kota Padang bukan hanya sekedar nama tapi juga punya makna. Dan itu di implementasikan dalam bentuk program-program kerja nyata KNPI yang menyentuh untuk Kota Padang yang manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat dan pemuda," ungkap Irwan Basir.


    Irwan Basir juga mengatakan agar kepengurusan KNPI sekarang dapat belajar dan mencontoh senior-seniornya yang dulu yang pernah berkiprah menahkodai organisasi KNPI. Dulu banyak ide-ide kegiatan yang dicetuskan oleh KNPI dan menjadi program bagi pemerintah kota. Contohnya Selaju Sampan di Gor Padang Baru, , Napak Tilas Perjuangan Bagindo Azis Chan dan lainnya. Itu semua adalah dicetuskan oleh KNPI Kota Padang dan dilaksanakan bersama-sama dengan pemerintah Kota. Dengan begitu, maka peran KNPI dapat dirasakan keberadaannya dan pemerintah Kota juga merasa terbantu dengan KNPI.


    "Dulu para senior KNPI selalu bersinergi dengan pemerintah Kota. Banyak ide-ide yang dicetuskan dan menjadi program kegiatan bagi pemerintah. Sebagai contoh, Selaju Sampan di Gor Padang Baru, Napak Tilas Perjuangan Bagindo Azis Chan dan lainnya. Itu semua  dicetuskan oleh KNPI Kota Padang dan dilaksanakan bersama-sama dengan pemerintah Kota. Hal-hal seperti ini dapat dicontoh oleh pengurus KNPI sekarang. Dengan begitu, maka peran KNPI dapat dirasakan keberadaannya dan pemerintah Kota juga merasa terbantu dengan KNPI," ujar tokoh yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini.


    Sementara itu, Panitia Acara Silaturahmi KNPI Kuranji Syahrul Fadli Islami mengatakan, acara ini memang diadakan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara pengurus KNPI dengan seluruh OKP yang ada, Organisasi Masyarakat, Camat beserta Muspika Kecamatan Tokoh Pemuda. Moment-nya memang sengaja diambil di hari kemerdekaan RI ke 77 agar lebih memberi nuansa kepada cinta Tanah Air dan Bangsa. 


    " Sengaja acara ini kita gelar tak lain untuk mempererat silaturahmi KNPI Kuranji dengan seluruh OKP yang ada, Organisasi Masyarakat, Camat beserta Muspika Kecamatan Tokoh Pemuda. Bagaimana pun juga, pengurus KNPI sekarang adalah pemimpin masa depan yang akan menggantikan para pemimpin yang ada saat ini. Dan kita perlu arahan dari para senior-senior KNPI dan tokoh-tokoh lainnya. Kita ambil moment di hari kemerdekaan RI ke 77 agar lebih bermakna dan memberi nuansa lebih kepada rasa cinta Tanah Air dan Bangsa," ungkap tokoh muda yang merupakan Ketua PK KNPI Kuranji ini.


    Hadir pada acara tersebut, Walikota Padang yang diwakili oleh Staf Ahli Alfiadi, Anggota DPRD Sumatera Barat Evi Yandri, Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi, Z Latif, Salisma, Ketua KNPI Kota Padang Megri Firmando, Ketua OKP PPM Kota Padang Yudha Putra,  Camat Kuranji Yandra Prasad, Kapolsek Kuranji AKP. Nazirwan, Pengurus Pemuda Pancasila, Ketua PK. KNPI se-Kota Padang, senior senior pemuda dan tokoh masyarakat lainnya.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri