• Breaking News

    Festival Dangdut LMP Macab Pessel Resmi Ditutup, Hadina Raih Juara Umum

     


    Pergelaran Festival Dangdut yang digelar Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Macab) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) tingkat nagari resmi ditutup, Jumat (28/08/2022).

    Acara berlangsung sejak Kamis 27 Agustus lalu di Pasar Bayang itu ditandai dengan penyerahan piala dan hadiah yang telah dipersiapkan oleh panitia pelaksana beberapa hari lalu.

    Diacara puncak tersebut seluruh peserta hadir menyaksikan penyerahan piala dan hadiah kepada Bima dan Hadina peraih juara I . Kemudian kepada Natasya Septrina sebagai juara II dan juara III kepada Yos dan Wetri . 

    Untuk piala bergilir dari Laska Merah Putih Mada Sumbar diterima oleh Hadina selaku peraih juara umum dalam Festival Dangdut LMP Markas Cabang Kabupaten Pesisir Selatan.

    Ketua LMP Macab Kabupaten Pesisir Selatan, Nurmal, SH diacara tersebut mengatakan, bahwa kegiatan diadakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 dan untuk mengenalkan keberadaan Laskar Merah Putih di Kabupaten Pesisir ini. Dimana organisasi tersebut berasal dari masyarakat dan berbakti terhadap masyarakat juga.

    "Ini merupakan kegiatan awal dalam bentuk bakti sosial untuk masyarakat, khususnya di Kecamatan Lengayang. Selain dalam rangka memeriahkan HUT RI, kegiatan ini kita lakukan untuk memperkenalkan Laskar Merah Putih ketengah- tengah masyarakat.

    Organisasi ini, lebih difokuskan kegiatan sosial membantu kesulitan masyarakat banyak, seperti yang telah lakukan terhadap musibah gempa bumi di Pasaman beberapa bulan lalu. Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Pesisir ikut berpartisipasi memberikan bantuan untuk meringankan beban warga korban bencana tersebut," ujar Kamacab.

    Hal tersebut tidak tertutup kemungkinan terhadap masyarakat lainnya. Laskar Merah Putih akan tetap selalu memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan, ulasnya.

    Sementara diacara pembukaan Festival Dangdut dihadiri oleh, Plt Kamada Sumbar, Pepforil, SH, Novarino (Hankam), Iswandi Romo (Komandan Brigade), Dapit (Danit) dan Rekan-rekan Mada Sumbar lainnya.

    Turut hadir saat itu, Camat Bayang, Masri Bidir, Wali Nagari Pasar Baru Bayang, Petriadi bersama Wali Nagari Gurun Lawas, Api-api, dan Wali Tanjung Durian (Asril, Yulaldi dan Edison). Hal juga Babinsa Kecamatan serta masyarakat setempat yang turut meramaikan acara tersebut. ( PLR.  007 )

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri