• Breaking News

    Irwan Basir Hadiri Berbagai Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 77.

     



    Padang - Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt  Rajo Alam,SH.MM hadir di berbagai kegiatan Perayaan HUT Kemerdekaan RI 77 yang dilaksanakan oleh Masyarakat yang begitu antusias menyambut untuk memeriahkan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia ini.


    Dalam kesempatan disetiap tempat perayaan Irwan Basir  mengatakan kita seluruh Bangsa Indonesia harus bersyukur dan selalu mengahargai jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang mengujudkan kemerdekaan Bangsa Indonesia ini.


    " Kita yang hidup sekarang yang menikmati  nikmatnya kemerdekaan, adalah berkat perjuangan para pahlawan kita terdahulu. Kewajiban dari kita adalah menghargai jasa-jasa para pejuang kita dan mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan," ujar pria yang akrab dipanggil Datuk IB ini.


    Lebih lanjut di katakan, pemerintah Indonesia pada peringatan HUT RI ke 77 ini memang mengizinkan seluruh masyarakat untuk merayakannya di daerah masing-masing. Kalau dua tahun belakangan ini,  peringatan 17 Agustus memang agak dibatasi karena wabah covid-19. Pada tahun ini pemerintah Indonesia sudah membolehkannya. Namun, tentu saja tetap dengan koridor untuk selalu menjaga kesehatan, ketertiban dan keamanan acara tersebut.


    "Kita patut bersyukur tahun ini pemerintah sudah membolehkan masyarakat merayakan HUT Kemrdekaan RI dengan meriah, setelah dua tahun belakangan dibatasi karena wabah covid-19. Namun, harus selalu menjaga kesehatan, ketertiban dan keamanan dari perayaan 17 Agustus ini," tukas pria yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini.


    Di berbagai tempat yang dihadiri oleh Ketua DPD LPM Kota Padang ini, tampak sekali antusias masyarakat menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Bangsa kita ini. 


    Di Kelurahan Korong Gadang Irwan Basir melepas Gerak Jalan Santai yang dilaksanakan oleh LPM Korong Gadang. Sementara itu, di Kelurahan Gunung Sarik, diadakan berbagai macam lomba tradisi daerah seperti pacu karung, tarik tambang dan panjat pinang. 


    Di Kelurahan Sungai Sapih, tepatnya di Perumahan  Bumi Minang 3, Irwan Basir juga membuka rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan ini. Ketua DPD LPM Kota Padang juga mengukuhkan pengurus Pemuda di Perumahan tersebut.


    Di komplek Perumahan Mega Mulya Belimbing Kuranji, Irwan Basir menutup rangkaian kegiatan peringatan 17 Agustus  warga komplek tersebut. Hadir dalam penutupan tersebut anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z. Latif. Setelah itu Irwan Basir  juga hadir memenuhi undangan masyarakat menghadiri acara hiburan warga Tampat Kamuning Masjid Quba Kecamatan Pauh. 


    Di Rimbo Tarok warga makan bersama " balanjuang daun" setelah pelaksanaan olah raga hiburan panjat pinang oleh pemuda setempat. Acara balanjuang juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Padang Zalmadi.


    Banyaknya kegiatan warga dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ini tak lain adalah bentuk cinta rakyat Indonesia kepada Bangsa Indonesia dan juga Menghargai jasa para pahlawan bangsa dengan cara dan tradisi yang sesuai dengan daerah mereka.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri