• Breaking News

    Irwan Basir Santuni Korban Kebakaran di Komplek Perumahan Harmonis Belimbing Kecamatan Kuranji Kota Padang.

    Kebakaran, terlihat Irwan basyir tinjau lokasi kebakaran di Kuranji


    Padang - Seringnya terjadi musibah kebakaran yang menimpa rumah warga di Kota Padang cukup menjadi perhatian Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt  Rajo Alam, SH.MM. 


    "Yang namanya musibah memang tidak dapat diprediksi kapan datangnya, namun setidaknya untuk mengantisipasi sebelum terjadi kita bisa berusaha meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian terutama dalam penggunaan alat-alat listrik dan alat masak seperi kompor".


    Demikian dikatakan oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM  saat mengunjungi dan menyantuni korban kebakaran di Komplek Perumahan Harmonis Balimbing Kecamatan Kuranji Kota Padang pada Jumat, 26/8/2022.


    Lebih lanjut dikatakan, musibah kebakaran termasuk dalam kategori bencana sosial yang menimpa masyarakat. Dari segi anggaran secara khusus memang tidak ada anggarannya. Hanya kepedulian dari kita yang punya rezeki lebih yang bisa membantu meringankan beban dari saudara kita yang ditimpa musibah ini. Dan ini adalah bentuk persaudaraan kita selaku orang mukmin dan  hubungan hablum minanaas kita sesama manusia.


    " Musibah kebakaran adalah salah satu bentuk bencana sosial yang secara khusus memang tidak ada anggarannya di pemerintah. Namun untuk membantu saudara kita yang ditimpa musibah ini, dibutuhkan kepedulian kita untuk meringankan beban mereka. Innamal mukminunna ikhwa. Sesungguhnya orang mukmin itu bersaudara. Untuk itu bagi kita yang punya rezeki lebih mari kita bantu saudara kita yang ditimpa musibah dan kita persamakan saudara kita ini untuk bisa bangkit dan menata hidup kembali," ucap tokoh yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini.


    " Dan saya sangat mengapresiasi warga di sekitar komplek Harmonis iniyang begitu tanggap dan cepat dalam membantu tatangga mereka yang ditimpa musibah. Bahkan korban kebakaran sekarang untuk sementara  ditampung oleh warga," sambung Irwan Basir lagi 

     

    Pada kesempatan itu Irwan Basir berserta rombongan juga menyerahkan bantuan spontanitas berupa sembako seperti beras, mie Instan, air mineral dan juga uang tunai. Bantuan tersebut langsung diterima oleh salah seorang dari keluarga korban.


    Dari data di lapangan, peristiwa kebakaran ini terjadi pada kamis malam 25/08/2022. Saat api mulai menjalar, pemilik rumah dan masyarakat sekitar tidak bisa menyelamatkan harta benda sedikit pun karena api begitu cepatnya membesar. 


    Dari  peristiwa ini dua petak rumah ludes terbakar dan dua Kepala Keluarga serta 10 orang jiwa kehilangan tempat tinggal. Keluraga korban sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan bantuan para tetangga yang begitu peduli dan mau menampung korban dirumahnya. 


    Hadir pada kesempatan itu Camat Kuranji Yandra Prasad, Lurah Kuranji Martias Ali, Ketua Rw,  Ketua Rw dan tokoh masyarakat lainnya.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri