• Breaking News

    Karang Taruna Saiyo Kelurahan Kuranji Tutup Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI Ke - 77 Dengan Menggelar Malam Hiburan Bersama Warga Komplek Perumahan Belimbing

     


     Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir, Dt. Rajo Alam, SH.MM menghadiri Puncak Peringatan HUT RI ke -77 yang digelar oleh Karang Taruna Saiyo Kelurahan Kuranji dan dilaksanakan di Halaman Gedung Serbaguna Komplek Perumahan Belimbing Kecamatan Kuranji Kota Padang pada Jumat malam 19/8/2022.


    Dalam sambutannya, Irwan Basir mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Selama dua tahun belakangan ini, pemerintah membatasi rakyat Indonesia untuk memperingati hari kemerdekaannya karena wabah covid-19, dengan membatasi masyarakat untuk berkumpul dan membuat acara. 


    Pada peringatan tahun ini, pemerintah mengijinkan seluruh masyarakat untuk merayakan HUT Kemerdekaan bangsa Indonesia dan membolehkan menggelar acara. Ini patut disyukuri, karena perayaan memperingati hari kemerdekaan bangsa adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang dalam mengusir penjajah.


    "Setelah dua tahun kita tidak bisa merayakan hari kemerdekaan bangsa kita dengan meriah, karena wabah covid-19, Alhamdulillah pada tahun ini, pemerintah kembali membolehkan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk warga Belimbing Kecamatan Kuranj, untuk merayakan HUT Kemerdekaan bangsa Indonesia dan membolehkan menggelar berbagai acara. Ini patut disyukuri, karena perayaan memperingati hari kemerdekaan bangsa adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang untuk mengusir para penjajah," ungkap Irwan Basir.


    Lebih lanjut dikatakan, Komplek perumahan Belimbing adalah salah satu komplek perumahan terbesar dan dihuni oleh puluhan ribu warga yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Meski warga komplek ini heterogen,  namun mereka dapat bersatu dan berbaur dengan warga penduduk asli. Tidak ada perbedaan dan tidak ada perselisihan. Siapapun dia, darimana pun dia berasal, kalau sudah menetap di Belimbing Kecamatan Kuranji, mereka adalah warga masyarakat Kuranji, tidak ada lagi istilah pendatang atau penduduk asli. 


    " Komplek perumahan Belimbing adalah salah satu komplek satu komplek perumahan terbesar di Kota Padang dan dihuni oleh puluhan ribu warga yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Ini sudah melambangkan Bhinneka Tunggal Ika. Meski warga komplek ini heterogen,  namun mereka dapat bersatu dan berbaur dengan warga penduduk asli. Tidak ada perbedaan diantara para warga.  Siapapun dia, darimana pun dia berasal, kalau sudah menetap di Kecamatan Kuranji, mereka adalah warga masyarakat Kuranji, tidak ada lagi istilah pendatang atau penduduk asli," terang Penghulu suku Jambak nan Batujuah Tapian Kuranji ini.


    Selain itu, pria yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini menitipkan pesan agar seluruh warga selalu menjaga kekompakkan, keamanan dan  persatuan sesama warga. Dengan begitu maka kehidupan yang damai dan tentram warga komplek Belimbing akan tercipta dan rasa persaudaraan akan selalu terbina. 


    " Saya berpesan kepada seluruh warga untuk selalu bersatu, kompak dan meningkatkan rasa  kesetiakawanan dan solidaritas antar warga, agar tercipta suasana yang damai dan tentram. Pelihara keamanan lingkungan dan ketertiban dalam hidup bertetangga dan bermasyarakat.

    Terakhir, selamat bergembira dan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 dan jaga selalu keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung," pesan Irwan Basir yang ketua MPA KAN Pauh IX ini.


    Hadir pada acara tersebut, Walikota Padang diwakili oleh Camat Kuranji Yandra Prasad, Anggota DPRD Propinsi Sumbar Desrio Putra, Anggota DPRD Kota Padang Muzni Zen, Lurah Kuranji Martias Ali, Ketua PK KNPI Kuranji Syahrul Fadli serta tokoh masyarakat lainnya.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri