• Breaking News

    Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Lantik Alizar Sebagai Ketua LPM Kelurahan Korong Gadang

     

    Alizar dikukuhkan pengurus LPM Kelurahan Korong Gadang Periode 2022-2025 pada Rabu 17/8/2022 foto plr


    Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) adalah  Lembaga yang fungsi dan peranannya menumbuhkan swadaya masyarakat dan meningkatkan partisipatif masyarakat dalam pembangunan. LPM di kelurahan bekerja sebagai mitra dari pemerintahan Kelurahan dan bukan sebagai bawahan dari Lurah.


    Demikian dikatakan oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM dalam sambutannya saat melantik dan mengukuhkan pengurus LPM Kelurahan Korong Gadang Periode 2022-2025 pada Rabu 17/8/2022 bertempat di Kantor Lurah Korong Gadang Kecamatan Kuranji Kota Padang.


    Lebih lanjut dikatakan, karena fungsinya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka seorang ketua LPM harus mempunyai komunikasi yang aktif dengan seluruh masyarakat yang terdiri dari berbagai lapisan. Ketua LPM haruslah orang yang mempunyai jiwa kepemimpinan, berwawasan dan orang yang dapat diterima oleh masyarakat.


    " Seorang Ketua LPM komunikasinya harus aktif dengan seluruh masyarakat. Mempunyai jiwa kepemimpinan, berwawasan dan dapat diterima masyarakat. Disamping itu juga memiliki komunikasi bagus dengan pihak kelurahan supaya segala program pembangunan yang menyangkut kepentingan masyarakat dapat terlaksana dengan baik" jelas Irwan Basir lagi.


    Disamping itu, pria yang juga Ketua Dekopinda ini juga mengatakan, dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya, pengurus LPM harus selalu bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintahan kelurahan. Bagaimana mungkin program pembangunan bisa berjalan dengan baik kalau LPM dan Lurahnya tidak sejalan. Nanti yang dirugikan adalah masyarakat. Untuk itu, hubungan LPM dengan Lurah harus mesra, seiring sejalan, saciok bak ayam dan sadanciang bak basi agar segala pembangunan di kelurahan akan terlaksana dengan lancar dan sukses.


    "Pengurus LPM dalam bekerja harus selalu bersinergi dan bisa bekerjasama dengan pemerintahan kelurahan. Bagaimana mungkin program pembangunan bisa berjalan dengan kalau LPM dan Lurahnya tidak sejalan. Nanti yang dirugikan adalah masyarakat. Untuk itu, hubungan LPM dengan Lurah harus seiring sejalan, saciok bak ayam dan sadanciang bak basi agar program pembangunan di kelurahan bisa berjalan dengan baik," pungkas Irwan Basir.


    Terakhir Irwan Basir mengucapkan selamat berugas kepada Pengurus LPM yang baru dilantik dan jalankan amanah yang telah diberikan masyarakat untuk dilaksanakan dengan niat ibadah dan untuk kepentingan masyarakat.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri