• Breaking News

    AHLUL FIKRI: PROPINSI ACEH SIAP SUKSESKAN KONGRES KE IV AGPAI INDONESIA DI PADANG

      


    PADANG-JELAJAHNEWS.COM

    Pelaksanaan Kongres-IV  Perkumpulan "Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia"   yang disingkat AGPAI Indonesia     dipusatkan  di Padang Sumatera Barat  direncanakan berlangsung dari tanggal 30 September hingga 2 oktober 2022 nanti,   di sela-sela  kongres  ini Pengurus DPW Dan DPD yang tergabung Forum AGPAI propinsi Aceh telah datang ke Padang sebelum perheletan ini dalam rangka melakukan study koperatif  dan  Study banding ke sekolah SMAN 1 Padang dan Ponpes Boarding school Ar-Risalah Padang. Yang bertujuan untuk melihat perkembangan sekolah, mutu sekolah  itu dan urgennya guru-guru agama islam di sekolah umum ini yang ada di Padang.



    Rombongan ini yang dipimpin oleh ketua DPW  AGPAI Propinsi Aceh  AHLUL FIKRI, S.Pdi. MP.d  yang mengatakan kegiatan  ini membawa 33 orang guru-guru Pendidikan Agama islam yang berasal  dari aceh yang terdiri dari 11 kota dan kabupaten  .

    Dia mengatakan study banding ini bermanfaat bagi anggota Forum guru guru agama islam guna menambah wawasan kami kepada kota padang sejauhmana kota Padang sebagai pusatnya propinsi sumbar dalam mengembangkan pendidikan agama di sekolah umum selain itu kami dari pengurus juga melihat Padang sebagai kota pendidikan yang berwawasan agama islam yang baik di Indonesia.

    Ahlul Fikri melihat pendidikan agama islam di ranah minang cukup dikenal dimana mampu melahirkan cendekiawan muslim sejati, Dia memuji mutu sekolah SMA negeri 1 Padang yang sudah GO- Internasional, dan dimana sekolah ini telah menerapkan program tahfizh quran  yang dimulai dari kelas X sampai kelas XII dengan target siswa hafal quran 3 juzz.

    Ditambah dengan kualitas sekolah Boarding school ponpes Arrisalah di Lubuk Minturun Padang, menjadi acuan kami dalam mengisi ilmu dan pengalaman forum untuk bisa dikembangkan di Propinsi Aceh nantinya.

    Pada Kongres ini Ahlul Fikri berharap   untuk sukses terlaksana hingga selesai sehingga ketua ASPAI Indonesia yang terpilih lima tahun kedepan nantinya mampu membawa aspirasi guru guru agama yang khususnya non PNS kepada pemerintah pusat.

    Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, akan memberikan penguatan mutu guru-guru agama islam di sekolah umum, dimana Guru PAI ini dapat diperjuangankan dan terkomodir  dari pemerintah kota/ kabupaten untuk pengangkatan status mereka.

    Khususnya propinsi Aceh dimana lebih dari 3000  guru-guru lolos PPG, dan lembaga pendidikan islam  di Aceh  selalu diberi reward kesejahteraan guru sebagai penghargaan kepada guru agama di propinsi serambi mekkah yang dijuluki propinsi berdasarkan syariah islam

    Untuk kongres ini propinsi Aceh siap untuk mengajukan calon ketua Umum pengurus pusat AGPAI Indonesia, dan siapapun yang terpilih dalam kongres ini, kita berharap ada perjuangan kepada nasib guru guru agama islam dan kesejahteraan mereka untuk mutu pendidikan kepada anak bangsa kelak tutur Ahlul Fikri kepada wartawan  di Padang Kamis ( 29/9)

     

    #02

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"