• Breaking News

    Bantu Ekonomi Warga BWSS V Padang Tanam Bibit Palawija di Kab Pariaman

     




     Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang (BWSS V Padang) melakukan kegiatan  penanaman bibit palawija di Korong Talao Mundam Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman Sumbar. Kamis (22/09).





    Kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Pertanian Padang Pariaman ini merupakan program dan instruksi dari menteri PUPR kepada seluruh jajaranya agar dapat memanfaatkan lahan kosong sebagai lahan produksi pangan bagi masyarakat.


    Dalam sambutanya, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang, Dian Kamila berharap agar kegiatan terus berlanjut dan menjadi motivasi sehingga warga dan kelompok tani ekonominya bisa terbantu.




    Biasanya penanaman palawija dilakukan petani untuk mengisi kekosongan lahan setelah panen padi dilakukan, terutama pada musim kering. Salah satu manfaat menanam tanaman palawija bagi petani adalah untuk menambah penghasilan. Keuntungan lainnya ialah terjaganya tingkat keasaman tanah, ungkapnya.




    Penanaman secara simbolis bibit jagung Pioneer 32 tersebut dilakukan oleh Kepala Balai beserta pejabat di lingkungan BWS Sumatera V Padang, dan didampingi oleh Kasi Trantib Kecamatan Batang Anai beserta perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Padang Pariaman. (An/Den)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"