• Breaking News

    Irwan Basir Hadiri Pembukaan Lomba MTQ BKS Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan

     


     Irwan Basir Hadiri Pembukaan Lomba MTQ  BKS Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan


    Padang - Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM hadir pada acara pembukaan MTQ antar TPQ/TQA BKS Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan pada Minggu pagi, 18/09/2022 bertempat di Masjid Ikhlas Bandar Buat.


    Dalam sambutannya, Ketua DPD LPM Kota Padang ini mengatakan, kegiatan yang digelar oleh BKS Kelurahan Bandar Buat ini suatu kegiatan positif yang akan menjauhi generasi muda dari perbuatan-perbuatan maksiat. Di samping itu kegiatan ini juga akan  melahirkan kader-kader generasi pencinta Alqur'an.


    " Saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba MTQ ini yang digelar oleh BKS dalam rangka Memperingati Pekan Maulid Nabi Muhammad Saw. Kegiatan ini akan menjauhkan generasi muda bangsa dari perbuatan maksiat dan akan melahirkan kader-kader yang Qur'ani," ungkap Irwan Basir.


    Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang digelar oleh panitia dari BKS Kelurahan Bandar Buat sejalan dengan program pemerintah yang saat ini menggalakkan dengan "babaliak ka surau". Di samping itu untuk mencegah generasi muda dari pergaulan bebas dan tawuran yang sering terjadi. Dengan banyaknya kegiatan-kegiatan keagamaan yang diadakan setidaknya akan menjauhkan  kader bangsa ini dari pengaruh-pengaruh negatif yang akan merusak mental mereka.


    " Lomba MTQ ini sejalan dengan program pemerintah Kota Padang yang sedang menggalakkan "babaliak ka surau". Dengan banyaknya digelar kegiatan yang bertemakan agamis ini akan menjauhkan mereka  dari pengaruh-pengaruh buruk seperti narkoba dan tawuran yang jelas-jelas akan merusak mental dan masa depan mereka," lanjut ketua Dekopinda Kota Padang ini.


    Di samping itu Irwan Basir juga menjelaskan tentang pendidikan karakter bagi generasi muda yang dimulai dari pendidikan di tengah keluarga, lingkungan dan akademis atau bangku sekolah. Jika dirumah anak sudah terdidik dengan pendidikan agama, ditambah dengan lingkungan yang penuh agamis maka pendidikan di sekolah akan sangat mudah untuk mengarahkan mereka kepada kegiatan-kegiatan yang baik dan bermanfaat. Dan itu sangat berguna nantinya untuk masa depan mereka.


    " Kita ketahui pendidikan karakter bagi seorang anak dimulai dari pendidikan di keluarganya, pendidikan lingkungan tempat tinggal dan pendidikan akademis atau bangku sekolah. Jika dirumah anak sudah terdidik dengan pendidikan agama, ditambah dengan lingkungan yang penuh agamis maka pendidikan di sekolah akan sangat mudah untuk mengarahkan mereka kepada kegiatan-kegiatan yang baik dan bermanfaat. Dan itu sangat berguna nantinya untuk masa depan mereka" tambah Irwan Basir.


    Sementara itu ketua panitia acara mengatakan, kegiatan lomba MTQ antar TPQ/TQA ini diadakan dalam rangka persiapan Kelurahan Bandar Buat dalam mencari dan menseleksi qori dan qoriah yang nantinya akan berlaga di MTQ tingkat Kecamatan Lubuk Kilangan. Dan momennya diambil bertepatan dengan peringatan Pekan Maulid Nabi Muhammad Saw.


    Hadir pada kesempatan itu, Kepala KUA Kecamatan Lubuk Kilangan, Ketua DPC LPM Kecamatan Lubuk Kilangan, Lurah Bandar Buat, Ketua LPM Kelurahan Bandar Buat dan undangan lainnya.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri