• Breaking News

    Irwan Basir Hadiri Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI 77 Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Naggalo Kota Padang

     

    Irwan Basir Hadiri Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI 77 Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Naggalo Kota Padang 


    Padang -  Keetua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM menghadiri puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI 77 di Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo Kota Padang pada, Sabtu malam 3/9/2022.


    Dalam sambutannya Irwan Basir mengatakan Ada 3 dimensi masa yang kita lalui dalam hidup ini. Masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang. Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang adalah hasil perjuangan dari pada para pahlawan kita di masa lalu. Dan kewajiban kita untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan segala aspek pembangunan untuk bisa dinikmati oleh generasi di  masa yang akan datang.


    "Ada 3 dimensi masa yang kita lalui dalam hidup ini yaitu masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang. Dulu para pahlawan telah berjuang meraih kemerdekaan ini. Dan kita nikmati di masa sekarang. Dan tentu kewajiban kita untuk selalu mempertahankan kemerdekaan ini dan mengisi dan mengisinya dengan segala aspek pembangunan agar nantinya bisa pula dinikmati oleh generasi di  masa yang akan datang," ungkap Irwan Basir.


    Lebih lanjut dikatakan membaca kondisi kekinian begitu banyaknya permasalahan sosial yang terjadi ditengah-tengah masyarakat harus bisa disikapi oleh pemangku kebijakan dan tokoh masyarakat dan juga tokoh pemuda untuk mengatasinya. Banyaknya tawuran dikalangan remaja, tawuran antar pelajar adalah contoh permasalahan sosial yang terjadi. Kita tidak ingin generasi muda penerus bangsa terjebak oleh perilaku kenakalan tersebut yang nantinya akan merusak masa depan mereka. Untuk itu kepada mereka harus ditanamkan rasa cinta tanah air dengan pendidikan karakter yang bertujuan untuk membentengi mereka dari pengaruh negatif tersebut 


    "Pada kondisi terkini, kita melihat banyak permasalahan sosial yang terjadi. Contohnya maraknya tawuran di kalangan remaja atau pelajar. Ini harus kita sikapi supaya generasi muda kita tidak terjerumus oleh hal-hal seperti itu karena akan merusak masa depan mereka. Untuk itu harus dilakukan pendidikan karakter bagi generasi muda dan menanamkan rasa cinta terhadap tanah air mereka," ucap Irwan Basir lagi.


    Disamping itu, pria yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini menghimbau kepada seluruh generasi muda untuk menjadikan peringatan HUT Kemerdekaan RI 77 ini sebagai moment perubahan untuk kearah yang lebih baik. Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya. Dengan mempersiapkan diri untuk mengambil alih tongkat estapet pemimpin sekarang untuk menjadi pemimpin bangsa ini di masa yang akan datang adalah salah satu cara menghargai perjuangan para pahlawan kita dahulu 


    " Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itu kepada seluruh generasi muda agar mempersiapkan diri untuk menerima tongkat estapet yang akan menggantikan pemimpin sekarang untuk menjadi pemimpin bangsa kedepannya. Dengan begitu berarti para generasi muda sudah menghargai jasa para pendiri bangsa ini," ujar Irwan Basir.


    Hadir pada kesempatan itu, Camat Nanggalo diwakili Kasi Kesos Kecamatan, Lurah Kurao Pagang Sudirman, Ketua LPM Kelurahan Kurao Pagang Nofia Hendri dan tokoh masyarakat lainnya.

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"