• Breaking News

    Irwan Basir Kukuhkan Pengurus LPM Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang.

      


    Padang - Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM  mengukuhkan kepengurusan LPM Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang periode 2022 - 2025 pada Kamis 8/9/2022.


    Dalam sambutannya Irwan Basir menyampaikan kalau fungsi dan tugas LPM Kelurahan itu adalah membantu pihak Kelurahan dalam hal pembangunan di Kelurahan tersebut. Di samping itu LPM juga berperan menjembatani kepentingan masyarakat dengan pihak Kelurahan agar segala aspirasi masyarakat dapat tersalurkan dengan baik.


    "Pada pokoknya fungsi dan tugas pengurus LPM itu adalah membantu pihak Kelurahan dalam hal pembangunan untuk kepentingan masyarakat di Kelurahan tersebut. Di samping itu LPM juga berperan menjembatani kepentingan masyarakat dengan pihak Kelurahan agar aspirasi dalam masyarakat dapat tersalurkan," ujar Irwan Basir.


    Lebih lanjut dikatakan, dalam hal hubungan kerja, LPM dan Lurah itu adalah mitra. LPM bukan bawahan Lurah. Tupoksi dari tugas LPM sudah diatur dalam peraturan daerah. Mana yang menjadi tugas LPM dan mana yang menjadi wewenang Lurah. Aturannya jelas. Jika LPM dan Lurah memahami fungsi masing-masing, tidak akan ada lagi didengar antara Lurah dan LPM- nya tidak sejalan. Akan rugi pihak kelurahan jika mereka berseberangan, karena keberadaan LPM itu adalah untuk membantu Lurah dalam melaksanakan tugasnya di tengah-tengah masyarakat.


    "Antara LPM dan Lurah adalah mitra. LPM bukan bawahan Lurah. Pengurus LPM harus sejalan dan bersinergi dengan pemerintahan kelurahan. Jika berseberangan yang dirugikan adalah masyarakat dan pihak kelurahan sendiri, karena keberadaan dari LPM adalah untuk membantu pemerintahan kelurahan dalam melaksanakan tugasnya ditengah-tengah masyarakat," jelas Irwan Basir lagi.


    Selain itu, pria yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini memberikan apresiasi terhadap kepengurusan LPM yang baru ini dengan di nahkodai oleh seorang srikandi wanita. Ini membuktikan kalau emansipasi wanita itu selalu berkembang setiap  waktu, dimana hak-hak perempuan selalu dihargai. Dengan terpilihnya kaum wanita sebagai Ketua LPM ini membuktikan kalau wanita bisa menjadi pemimpin dan tidak kalah dengan kaum laki-laki.


    " Saya sangat mengapresiasi kepengurusan yang baru LPM Kelurahan Batu Gadang ini. Dan diketuai oleh salah seorang srikandi wanita dari Batu Gadang. Ini membuktikan kalau wanita bisa menjadi pemimpin, menjadi ketua LPM dan tak kalah dengan kaum laki-laki. Ini sangat kita apresisasi," puji ketua LPM Kota Padang ini.


    Terakhir, Irwan Basir mengucapkan selamat kepada Pengurus yang baru dan selamat bekerja mengemban amanah yang diberikan masyarakat sebagai pengurus LPM dan berikanlah yang terbaik untuk masyarakat Kelurahan Batu Gadang dan selalu bersinergi dengan pihak kelurahan.


    "Kepada Ibu Helmiyetti Ketua LPM terpilih dan seluruh pengurus saya ucapkan selamat bekerja dan mengemban amanah yang diberikan masyarakat sebagai pengurus LPM dan berikanlah yang terbaik untuk masyarakat Kelurahan Batu Gadang dan selalu bersinergi dengan pihak Kelurahan," ungkap Irwan Basir.


    Hadir pada kesempatan itu, Camat Lubuk Kilangan yang diwakili oleh Kasi Trantib, Lurah Batu Gadang, Ketua KAN Lubuk Kilangan, Perwakilan CSR PT. Semen Padang, Forum Anak Nagari Lubuk Kilangan, Ketua DPC LPM Kecamatan Lubuk Kilangan, Ketua LPM Kelurahan se-Kecamatan Lubuk Kilangan dan Tokoh Masyarakt lainnya.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri